Y O U T U B E

20170103_083555Clowi…..teriak niken tiba-tiba, dengan suara yang menggema keseluruh ruangan dan mencuri perhatian semua orang yang sedang berada dalam ruang tamu yang sangat luas itu, memecah keheningan atas  sibuk dengan kegiatannya masing-masing. Ayah sedang asik ngobrol dengan ibu sedangkan  bang fery sibuk dengan project mixing lagu nya dan niken sendiri konsentrasi dengan segudang buku-buku yang setia menemaninya berselancar melalui jendela dunia itu.

Clowi….dari 3 jam yang lalu, kau sudah memutar lagu yang sama, kakak bosan mendengarnya, apa tidak ada lagu lain yang kamu tau selain itu ??? Kamu tau tidak….suara musik mu itu mengganggu konsentrasiku ” bentak niken sontak berdiri dengan kedua tangan bertumpu di pingganggya.

Ada apa sih ka ….” tegur ibu  tak kalah keras dengan suara niken, mungkin efek terkejut karena suara niken, sedangkan ayah  dan bang fery hanya membisu dan menatap tajam ke arah niken dengan segudang pertanyaan yang telah siap si lontarkannya, namun terhalang di bibir, takut kalau kalau niken bakal makin marah, karena ini  kali pertama niken begitu marahnya sama clowi,  adek kecil nya yang kini telah beranjak dewasa dan telah duduk di bangku kuliah semester 3.

Namun niken tak menjawab pertanyaan ibu, dia berlalu begitu saja masuk kamar dan membanting pintu dengan sangat keras.

Ada apa sih sayang ??? ” tanya ibu,  mencoba menenangkan clowi yang terlihat shock dan sangat ketakutan dengan kucuran air mata yang membasahi pipi mulusnya.

Yah begitulah clowi, cewek manja, cantik, pintar, imut dan kesayangan semua orang,  yang sangat sensitif dengan suara keras dan bentakan. Bisa-bisa dia menangis sampai esok hari jika di bentak, mungkin stok air matanya sangat banyak, hehehe…

Karena pertanyaan ibu juga tak kunjung mendapat jawaban, akhirnya ayah mendekat dan mencoba membujuk nya, putri kesayangan ayah,  ” seru ayah mencium lembut kepala clowi dan mendekat perlahan membawa clowi dalam pelukannya.

Putri kesayangan ayah kok bisa sesedih ini sih ? Diapain sama kaka ???

Kakak marah-marah karna clowi dengarin lagu dari youtube dengan lagu yang sama, ” seru clowi menjelaskan dengan masih terisak….

Anak ayah yang cantik, kata-kata ka Niken nggak usah dibawa ke hati yah, mungkin aja kakak kita itu lagi ada masalah di kuliahnya,  jadi sensitif, baru kali ini kan kakak semarah itu.

Setelah hampir setengah jam, akhirnya ayah berhasil  menenangkan clowi yang kini terlelap karena lelah menangis. Kini giliran ayah menenangkan niken dan menghampirinya di kamar.

Tok…tok…tok…niken sayang….boleh ayah masuk ??” Tanya ayah dengan sangat hati-hati ”

Masuk aja ayah, pintunya nggak di kunci ” seru niken menjawab dari dalam dengan masih nada kesal”.

Niken sayang…putri ayah yang paling baik…ayah tau kamu kesal, tapi kan bisa pelan ngomongnya sayang, kakak tau sendiri kan kalau clowi sangat sensitif dengan bentakan, bisa-bisa nangisnya sampai besok baru berhenti,  untung saja clowi sudah tertidur karena kelelahan menangis.

Coba deh kakak pikir….bukankah seharusnya kita senang karna clowi sudah menyukai kembali musik batak ???? Itu artinya clowi sudah melupakan sedikit trauma atas masa lalunya ???” Seru ayah menjelaskan dengan begitu lembut dan segera menyadarkan Niken dari kekesalannya. Dan kini Niken merasa bersalah.

Memang sih baru hari ini clowi kembali menyukai lagu batak setelah 2 tahun kepergian Fandy.

Clowi begitu benci dengan lagu batak, karena Fandy menemui ajalnya setelah selesai konser itu diakhiri di kota sibolga dengan sebuah tragedi kecelakaan. Clowi sangat benci lagu batak karena itu selalu mengingatkannya tentang kepergian fandy malam itu.

Fandy, seorang laki-laki tampan dan baik hati, yang telah menjalin kasih dengan clowi hampir 3 tahun. Clowi selalu dinyanyikan lagu batak saat mereka berduaan. Tentu saja, karena fandy adalah seorang artis batak.

Pertemuan yang tidak direncanakan sebelumnya, atau boleh dibilang itu pertemuan yang tidak disengaja, malam itu disaat kami pulang kamupung ke sibolga, dimana ada konser batak di lapangan bola pada malam pergantian tahun, dimana konser fandy dan kawan-kawannya berlangsung. Saat itulah clowi terpilih dari sekian banyak penonton untuk duet bersama fandy di panggung, awalnya sih clowi bersikeras menolaknya, namun berkat bujukan ku dan bang Fery, akhirnya Clowi pun naik panggung dan berduet dengan fandy. Perpaduan suara yang manis menurutku, karena adek kecilku punya suara yang begitu merdu, hanya saja dia itu orangnya pemalu.

Sejak malam itu lah hubungan fandy dan clowi dimulai, mereka terlihat sangat bahagia dan kerap menghabiskan waktu bersama setelah kembali ke jakarta, awalnya hanya teman biasa hingga kini jadi pacaran beneran. Oh my God adek kecilku sudah pacaran bahkan sebelum kakanya. Tapi tidak apa-apa, yang terpenting adalah kebahagiaanya.  Hingga tak terasa hubungan mereka pun memasuki tahun ketiga, namun takdir berkata lain, tragedi malam itu menghancurkan semuanya. Dan untuk pertama kalinya clowi membenci musik batak seiring kepergian fandy.

Tapi untuk pertama kalinya juga setelah tragedi malam itu clowi kembali menyukai musik batak yang ditontonnya di youtube, tapi kenapa saya malah menghancurkannya ??? Oh …tidak…tidak…Niken….ini tidak baik…” bisik niken dengan sangat kesal pada dirinya sendiri “.

Kakak….seru ayah menyadarkan Niken dari kenangan itu…

I..ia ayah…nanti Niken akan minta maaf sama clowi ” seru Niken dengan nada suara sedikit kecewa “.

Terimakasih sayangku, sudah mau mengerti ” seru ayah membawa Niken dalam pelukannya dan berlalu keluar dari kamar niken “.

*****

Dengan perlahan niken menyusup masuk ke kamar clowi, dengan penuh penyesalan, Niken mencium lembut pipi adek kecilnya itu. ” maafin kakak yah sayang….kakak nggak bermaksud buat kamu sedih…” bisik niken  mencium lembut pipi mulus adek kecilnya itu, yang tertidur pulas…

Adek kecilnya itu memang kesayangan semua orang, bagaimana tidak ???? Dia itu sangat manis, pintar dan baik hati, dia juga pemaaf.

keesokan paginya Niken mencoba meminta maaf ke clowi, dan niken pun berhasil.

Pagi adek ku…”sapa niken membangunkan clowi dari tidur nyenyaknya “.

Pagi kakak…”seru clowi menjawab, sepertinya dia telah melupakan kejadian tadi malam “.

Maafin kakak yah sayang, kakak nggak bermaksudnya begitu…”rengek ka Niken…

Ia kakak…nggak apa-apa…” seru clowi beranjak dari tempat tidur “.

Tapi sebabagai permintaan maaf kakak, hari ini apapun yang clowi minta, akan kakak turuti…

Serius ???” Tanya clowi memastikan “.

Tentu saja….” seru Niken mantap…”

Traktir  makan mie gomak yah ka…” pinta clowi manja “.

Tapi dimana kita bisa menemukan mie gomak ??? Minta ibu saja yang masak…” seru niken menyarankan “.

Di restoran Fandy….” jawab clowi datar….”

Entah kenapa kata-kata itu keluar begitu saja, mengingatkannya kembali pada kenangan masa lalu indah mereka.

Baiklah kalau begitu …” seru Niken…ikut masuk dalam mobil setelah pamit dari ayah dan ibu juga bang Fery “.

Memang mie gomak nggak dijual umum di direstoran itu, itu disajikan hanya untuk fandy dan clowi tiap datang ke restoran ini, kini restoran itu di kelola oleh ayah dan ibu nya fandy.

Kenangan itu yang semakin menguatkan niat clowi untuk datang kembali kesana, rasa rindu yang tak dapat dibendungnya, rindu akan nyanyiannya, senyuman manisnya, suaranya, pelukannya ahhh….Tuhan, sungguh aku merindukannya ” bisik clowi dalam hatinya dan berusaha untuk tidak menangis lagi tiap kali mengingat Fandy, sesungguhnya Fandy masih hidup dalam hatinya,

Tapi tak satupun yang berubah dari restoran ini, bisik Clowi memandang kesekeliling cafe begitu melangkah masuk, Foto mereka berdua, fandi dan clowi masih terpajang manis  di belakang meja reseptionis, yups…bahkan siapun yang melihat foto itu akan terkagum-kagum karena itu sungguh manis,

Clowi menatapnya begitu lama, sepertinya dia memutar kembali kenangan manisnya bersama fandy lewat foto itu, hingga tak terasa air matanya jatuh membasahi pipinya…”.

Clowi…sayang….” seru tante cindy menghampiri clowi yang sedang asik memandangi foto dirinya bersama Fandy  dan segera wanita itu memeluknya dengan begitu erat, begitu juga om Muji  ikut memeluk clowi…” sudah nang….clowi jangan sedih lagi yah…bujuk tante cindy  menghapus air mata clowi.

Diletakin mana bu makanannya ” tanya seorang waitress itu dengan makanan di kedua tangannya ”

Letakin di meja paling pojok itu yah mbak, ” pinta tante cindy mengancungkan tangan ke arah meja yang dimaksudkan, meja dengan pemandangan langsung ke kolam ikan dengan air mancur kecil di tengah-tengahnya, meja tempat dimana fandy dan clowi selalu duduk bersama jika datang ke cafe.

Mie gomak ??? ” seru clowi begitu mendekat ke meja yang berisi penuh makanan itu.

Ia…itu mie gomak !!!! Bagaimana tante tau ????

Fandy yang pesan ke tante, untuk selalu menyiapkan makanan itu saat clowi berkunjung kesini ” itu permintaan terakhir fandy…”

Air mata clowi kembali tumpah…..

Udah sayang….nggak usah di tangisi lagi, fandy sudah tenang di alam sana ” seru tante cindy mencoba menghibur “.

Kalau sedih terus ? Kapan kita akan menikmati mie gomak yang sangat lezat ini ??? Sungguh perut om sudah keroncongan…” seru om muji bercanda dan mengalihkan perhatian clowi “.

Ini lah salah satu alasan clowi tidak bisa move on dari fandy…yups….itu dia,  kebaikan tante cindy dan om muji yang memperlakukan clowi seperti putri mereka sendiri.

Huffff….

Sungguh waktu begitu cepat berlalu kala ngobrol bersama om dan tante, tapi bagaimanapun clowi harus pulang, karena malam telah beranjak larut…

Terimakasih yah  tante…om….” seru clowi pamit sembari memeluk tante cindy dan om muji bergantian.

Terimakasih atas semuanya ” ujarnya lagi berlalu pergi meninggalkan resto “.

***

Walaupun pernah diomelin kak niken karena memutar lagu yang sama selama 3 jam, namun semua itu tidak membuat clowi kapok, untung ayah telah memberikan pengertian kepada Niken.

Apa sih yang membuat clowi suka lagu itu ? Coba kakak lihat ” seru Niken mengarahkan laptop putih itu kearahnya “.

Hmmmm…menurut kakak sih biasa saja,  ” seru niken mengomentari penampilan penyanyi di video itu sembari terus mencari kelebihan dari penyanyi itu sehingga bisa menarik perhatian adik kecilnya.

Vocalisnya sih biasa aja kak, nggak ganteng-ganteng amat ” seru clowi ikut mengomentari “. Tapi entah kenapa, setiap kali melihatnya dan mendengarnya bernyanyi, aq merasakan kehadiran fandy, dia mirip banget sama fandy, apalagi saat dia menyanyikan lirik ” paboa ma tu au…paboa ma tua…” itu keren parah ” seru clowi antusias.

Ok, sekarang kakak bisa paham, tapi apa clowi sudah mencari tau tentang penyanyi nya ??? ” tanya ka niken menatap lembut  adik kecilnya itu yang masih tetap fokus ke video tadi.

Belom sih ka…” jawab clowi datar dengan tetap menatap ke laptop putih itu ”

Tapi kenapa ? ” tanya niken geram melihat adik kecilnya yang hanya ingin menikmati musiknya tanpa tau latar belakang penyanyi itu.

Aq hanya tidak ingin dia bernasib sama nanti dengan fandy ka….

Tapi itu tidak sama clowi, tapi kalau itu yang terbaik menurut clowi, ok kakak setuju ” ujar niken pasrah “.

***

Februari, bulan cinta, bulan dimana clowi dilahirkan ke dunia, tapi entah kenapa, kali ini ada yang berbeda, semua orang acuh akan hal itu, seakan tak ada yang mengingat akan ulang tahunnya. Bahkan pada jam 12.00 pun tak ada surprize, hingga pagi beranjak sore hal yang diharapkan pun tak kunjung  terjadi juga, kecuali sms singkat dari ayah yang mengajakku makan malam di hardrock cafe.

Baiklah, fix tidak ada hadiah ” bujuk clowi dalam hati nya.

Melangkah meninggalkan rumah menuju tempat yang dipilihkan ayah, dengan mengenakan gaun hijau tosca dan sepatu senada serta rambut hitam  panjangnya yang di biarkan terurai bebas.

Tapi ada sesuatu yang aneh, cafe sepi. Tidak ada ayah, ibu , kak niken dan bang fery.

Hufff …kebiasaan buruk nih datang telat tiap kali janjian ” gumam clowi dalam hatinya dan melangkah masuk ke dalam cafe,

Tapi apa yang terjadi ???

Tiba-tiba lampu mati…

Paboa ma tuau….paboa ma tuau… ” lantunan lagu favorit clowi di perdengarkan diikuti lampu menyala yang membuat clowi begitu kaget, ternyata semua orang yang disayangi nya ada disana, termasuk juga penyanyi yang selalu di kaguminya itu lewat youtube.

Happy birthday clowi…” teriak mereka serentak ”

Namun seperti biasa, clowi tak kuasa menahan tangis bahagianya, atas kehadiran semua yang disayanginya disana, termasuk juga om muji dan tante cindy.

Kenalin, ini Marko, adik fandy ” seru tante cindy memecah kebingungannya.

Hai clowi…happy birthday…” seru laki-laki itu mengulurkan tangannya ”

Tapi kok bisa ?? ” tanya clowi dengan masih bingung “.

Tiup  dulu lilinnya, nanti saya akan jelaskan semuanya ” pinta Marko mendekatkan kue tart berhiaskan lilin warna warni itu ke hadapan clowi.

Tapi fandy tidak pernah cerita kalau dia punya adik seganteng kamu ? ” goda clowi memecah keheningan diantara mereka ”

Dia sengaja tak menceritakannya, karna dia tau waktu tidak banyak. Tapi tentang clowi, dia ceritakan semuanya kepada ku.

Tapi kenapa ???

Karena dia mengidap kanker otak stadium 4…

Tapi dia kan meninggal bukan karena penyakit itu, tapi karena kecelakaan ” teriak clowi protes “.

Kecelakaan itu hanya lah sebuah pengalihan supaya kamu tak terlalu sedih kehilangan dia, tapi pada kenyataannya kamu begitu terpukul akan kehilangan fandy, itu diluar dugaan kami.

Fandy sudah memikirkan semua itu, dan dia menitipkan ini untuk kamu sebelum dia meninggal ” seru Marko menjelaskan dan menyodorkan sebuah kotak berukuran sedang dengan pita merah itu ke tangan clowi”.

 

Happy birthday sayang ku…

Wah….kamu pasti makin cantik dan dewasa sekarang…

Kamu masih ingat nggak dengan janji kita ???

tapi maaf yah sayang, aq tak bisa menemani kamu ke tempat itu.

Sebagai gantiku, ada marko yang akan menemani kamu kesana.

Semua yang diperlukan sudah ada di kotak ini yah sayang…

Selamat bersenang-senang…

I love you….

 

Begitulah isi surat yang ada di kotak itu, lengkap dengan passport, tiket, dan uang.

Air mata clowi kembali tumpah, dia tidak menyangka candaannya ditanggapi serius oleh fandy, waktu itu fandy pernah bertanya tentang hadiah yang di inginkannya di ulang tahun yang ke 20.

Sontak clowi menjawab ” jalan-jalan ke jepang “.

Tapi apa gunanya lagi jika itu tanpa mu ? ” bisik clowi dalam hatinya ”

Tapi jika ini memang mau mu, aq akan pergi, tapi bukan dengan marko. Biarlah aq pergi bersama bayangan mu…” bisik clowi lagi.

****

Dan benar saja, clowi nekad pergi sendiri tanpa marko.

Namun marko tetap mengikutinya secara diam-diam, karena itu adalah amanah dari almarhum  abangnya.

Namun terlepas dari fandi, sebenarnya clowi sudah sejak pertama menaruh simpati pada laki-laki berambut gondrong dan bertubuh atletis itu, entah karena mirip sama fandy ??? “Yang pasti clowi sendiri belum bisa memastikan perasaannya ”

Clowi….

Kamu kenapa sih keras kepala banget ” tegur marko ”

kamu mau nyasar lagi kayak kemari ??? ” tanya marko lagi mastikan dengan perasaan kwatir”.

kamu belum tau tempat ini, sudahlah ikut aq aja…” bujuk marko”

Aq janji akan membawamu kemanapun kamu ingin pergi ” seru marko lagi ”

Akhirnya clowi luluh juga dan mau ikut bersama marko ” lebih tepat nya jadi tour guide sementara khusus untuk clowi , karena jepang sudah merupakan rumah kedua untuk marko, karena dia kuliah di negara itu.

Tak terasa seminggu berlalu mereka bersama menikmati indahnya negri sakura itu, hingga melahirkan rasa nyaman yang bertumbuh di hati kedua nya.

Namun  di malam terakhir sebelum balik keindonesia, clowi membeku terbujur kaku dalam kedinginan, membuat marko panik bukan main. Selimut, baju hangat tidak mempan untuk menghangatkan tubuhnya, sehingha tidak ada pilihan lain kecuali menghangatkan tubuh clowi dengan suhu tubuhnya dengan cara memeluknya dan membawanya dalam dekapannya  dengan balutan selimut tebal, dan ternyata itu berhasil, berangsur-angsur suhu tubuh clowi meningkat hingga membuat keduanya tertidur pulas hingga keesokan hari nya.

Marko ….” teriak clowi begitu melihat laki-laki itu tidur  di sampingnya ”

Clowi, kamu sudah bangun ? Gimana keadaan kamu? Apa sudah baikan ? ” tanya marko begitu antusias dan bergegas bangun dari tempat tidur.

Memangnya saya kenapa ? Baik-baik aja tuh…

Kamu sendiri kenapa ikut tidur di ranjang ??? ” tanya clowi menjauh ”

Syukur lah klo kamu baik-baik saja, soalnya tadi malam itu suhu tubuh kamu benar- benar dingin dan itu membuatku panik, aq minta maaf yah soalnya tak ijin untuk memelukmu, karena tak ada pilihan lain lagi, karena selimut pun tak mempan untuk menghangatkan tubuhmu.

Serius ???

Terimakasih ya, kamu baik banget, seru clowi memeluk tubuh marko dengan sangat erat, membuat marko begitu bahagia dan terharu.

Sungguh reaksi clowi di luar dugaannya, dia berfikir bahwa clowi akan menamparnya karena telah memeluknya tanpa ijin.

Bang fandy benar, clowi adalah gadis yang sangat baik ” bisik marko dalam hatinya”

Clowi adalah gadis yang tau terimakasih, gadis yang lembut dan periang, serta rendah hati.

Tak sadar semua pujian itu keluar begitu saja dari dalam hatinya.

Apakah dia mencintai gadis cantik itu ? Yang tidak lain adalah pacar abang nya sendiri?

Marko bingung harus bagaimana sekarang, rasa cinta yang bergejolak di dalam dadanya membuatnya terlihat kaku dan canggung, tak seperti biasanya. Jantungnya berdegug kencang tiap kali berada di samping clowi, bibir nya kaku, seakan enggan mengeluarkan kata-kata, kecuali tetap menatap mesra clowi.

Setidaknya hanya itu yang bisa dilakukannya saat ini.

Apa aku salah mencintai pacar abang ku sendiri ” bisiknya dalam hati penuh dilema ”

Hei…marko….” teriak clowi menyadarkannya dari lamunan indah itu “.

ada apa sih ? Apa ada yang salah ? ” tanya clowi bingung ”

Nggak ada apa-apa sih, hanya kagum aja. Beruntung bangat yah fandy punya pacar sebaik dan secantik kamu ” jawab marko sedikit memberanikan diri “.

Oh soal itu, sebenarnya sih bukan fandy yang beruntung, tapi aku.

Aq sangat beruntung punya pacar sebaik fandy.

Nanti juga kamu akan bertemu dengan cewek yang baik, percayalah ” seru clowi sembari sibuk merapikan barang – barang yang akan di bawanya pulang ke indonesia “.

Tapi cewek itu adalah kamu clowi ” bisik marko dalam hati nya”

Marko hanya bisa mengaguminya dari jauh, setidaknya itu yang bisa di lakukannya saat ini.

Apa boleh saya bertanya sesuatu ? ” tanya marko dengan sangat hati-hati “.

Boleh ” jawab clowi singkat ”

Apa kamu masih cinta sama fandy ?

Ia…

Tapi kenapa ? Fandy kan sudah tiada…

Yah, kamu benar sekali, fandy memang sudah tiada, tapi dia tetap hidup dalam hati ku.

Sampai kapan ?

Sampai aku mati…

Apa itu artinya kamu akan tetap hidup sendiri ??

Tentu saja tidak, hidup ini harus berjalan terus marko, bukan berarti saya harus jadi perawan tua kan ???

Terus kenapa kamu belum punya pacar ?

Karena aku belum menemukan orang yang tepat seperti fandy

Tapi kenapa kamu tiba-tiba tanya seperti itu ?

Nggak ada apa-apa, cuma mau tanya saja…

Yakin cuma tanya ? ” seru clowi memastikan”

Sebenarnya sih tidak, kalau aku boleh jujur, aku telah jatuh cinta sama kamu bahkan sejak pertama fandy menunjukkan foto mu ke pada ku, dan dengan bangga memiliki pacar seperti mu, sungguh aq iri sama bang fandy.

Terus…sekarang kamu cinta sama aq ? Itu maksudnya ? ” tanya clowi tanpa basa-basi ”

Ia…” jawab marko mantap”

Aq juga suka sama kamu” seru clowi datar ”

Benarkah ???

Yup, itu benar sekali ” tapi bukan berarti cinta loh ya…” seru clowi lagi menegaskan ”

Tapi jika marko tidak keberatan, aq ingin mendengar kamu menyanyikan lagu itu lagi secara live, bisa ? ???

Tentu saja, asal itu bisa membuat clowi senang ” seru marko dengan senyum penuh cinta “. Memang… dia saat ini belum bisa meluluhkan hati gadis cantik itu, tapi paling tidak dia sudah berhasil menarik perhatian clowi lewat lagu nya. Itu membuat marko semakin bersemangat latihan untuk menampilkan yang terbaik.

****

Kini 2 bulan telah berlalu semenjak kepulangan mereka dari jepang.

Clowi sibuk dengan aktifitasnya dan begitu juga dengan marko.

Rasa suka yang pernah di lontarkan clowi sepertinya hanya omong kosong, buktinya saja clowi tak pernah merespon bbm ataupun telp dari marko.

Itu membuat marko semakin dilema, dia tak bisa membujuk hati nya untuk berhenti mencintai clowi. Semakin dia ingin melupakan clowi, semakin rindu itu menggebu dalam dadanya.

Clowi memang bukanlah gadis gampangan, dia termasuk orang yang sulit untuk jatuh cinta.

Apa itu artinya clowi tak mencintainya ???

Tidak…tidak…tidak…itu tidak benar ” bujuk marko dalam hati ya ”

Marko meminta dukungan dan restu dari ayah dan ibu clowi, begitu juga niken dan bang  fery.

Dan mereka semua mendukungnya.

Hi…clowi…adek ku yang paling cantik ” sapa bang fery mendekat dan memeluk clowi yang sedang berada di balkon atas.

Hi … bang fery sama kak niken mau kemana ? Kok sudah rapi begitu ? “Tanya clowi begitu melihat mereka mendekat”

Kita mau ke cafe, tapi clowi juga harus ikut yah ” bujuk bang fery ”

Aq nggak mau ikut ah, lagi malas….” seru clowi masuk ke dalam kamar nya ”

Ayolah adek ku ….” bujuk bang fandy setengah memohon “.

Dan seperti biasa, clowi luluh…

Baiklah…” seru clowi dengan sangat terpaksa, dan berjalanenuju kamar meninggalkan bang fery dan kak niken di balkon.

Tak selang berapa lama, akhirnya clowi muncul dengan gaun denim biru yang membuatnya terlihat cantik…

Ayo berangkat…” seru clowi mengajak bang fandy dan kak niken turun ke lantai bawah, tapi pada kenyataannya bukan hanya mereka saja yang ikut, ayah dan ibu juga ikutan.

Ayah sama ibu juga ikutan ??? Kok bisa ?? Sebenarnya ada acara apa sih ?? ” tanya clowi bingung “.

Hmmmm….maksudnya ayah sama ibu nggak boleh hangout lagi, gitu ??? Sudah tua gitu maksudnya ???

Bukan…bukan…bukan, bukan begitu maksudnya ayah ” seru clowi mencoba membujuk ayah yang pura-pura memasang muka kecewa.

Baiklah,kalau begitu kita pergi bersama ” ajak clowi melangkah menuju mobil, walau dalam hatinya masih menyimpan sejuta tanya “.

Sekitar 30 menit perjalanan, akhirnya mereka tiba di depan sebuah cafe yang belum pernah di kunjungi clowi sebelumnya.

Lewat sini pak, ” seru salah satu petugas keamanan memuntun mereka ke salah satu meja yang mengarah ke panggung yang tak terlalu besar itu “.

Apa ada penyanyi yang bagus hari ini ? ” bisiknya bertanya ke bang fery, yang duduk persis di sampingnya “.

Itu loh dek, band kesukaan kamu…

Siapa ???

Tuh orangnya ” seru bang fery mengarahkan pandangannya ke panghung kecil itu dan mendapati band nya untuk bernyanyi “.

 

Selamat malam semuanya…

Lagu ini khusus saya persembahkan untuk seseorang yang sangat istimewa dalam hidup saya, dia gadis yang sederhana, parasnya cantik, baik hati, senyumnya begitu manis, dan periang.

Clowi…lagu ini untuk mu ”

 

Cieeeee….so sweet banget…..” goda bang fery ”

Hmmmm….ternyata dia memepati janjinya untuk menyanyikan lagu itu secara live, dan clowi sangat senang untuk itu.

Dan seperti biasa, clowi tak mampu untuk menolak pria gondrong itu yang memintanya menjadi pacarnya bahkan calon istrinya katanya…

Hei….clowi itu masih kecil, belum bisa menikah ” bentak bang fery pura-pura marah ” diikuti cuitan dan tawa seluruh ruangan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s