Tua Bersama mu

soul­čĺĹ Ku tuliskan kenangan tentang caraku menemukan diri mu.

Tentang apa yang membuatku mudah berikan hatiku pada mu.

Takkan habis sejuta lagu untuk menceritakan cantik mu

Kan teramat panjang puisi tuk menyuratkan cinta ini

Telah habis sudah cinta ini Tak lagi tersisa untuk dunia,

karna tlah kuhabiskan sisa cintaku hanya untukmu.

Aku pernah berfikir tentang hidupku tanpa ada diri mu

Dapatkah lebih indah dari yang kujalani sampai kini

Aq selalu bermimpi tentang indah hari tua bersama mu

Tetap cantik rambut panjang mu meskipun nanti tak hitam lagi

Bila habis sudah waktu ini tak lagi berpijak pada dunia

Telah aq habiskan sisa hidup ku hanya untuk mu

Bila musim berganti sampai waktu terhenti..

Walau dunia membenci ku kan tetap disini…­čĹź

lyrik sebuah lagu yang menggugah hati, menenangkan jiwa dengan penuh cinta, sebuah lagu yang mampu membuatku tak berhenti mendengarnya, mungkin bila dihitung sudah mencapai ribuan kali aq memutarnya, namun tak sedikit pun rasa bosan itu mengusikku.

Lagu yang mampu memutar kembali dan kembali kisah cinta daddy dan mommy.

Yeah…itu benar…

Kisah cinta yang manis melebihi manisnya gula dan madu.

Dipertemukan dalam sebuah tragedi cinta yang meremukkan jiwa, dalam lautan air mata ditengah keputus asaan dan hilangnya impian.

Daddy sengaja meninggalkan indonesia untuk melupakan kenangan Kinan pacarnaya yang lebih memilih hidup dengan laki-laki lain yang lebih kaya darinya.

Sedangkan mommy juga meninggalkan indonesia untuk alasan yang sama.

Sebuah kebetulan atau tidak, itulah yang terjadi, namun kenangan yang mereka anggap akan hilang seiring mereka menjauh dari orang-orang yang berbahagia di tengah penderitaan mereka, itu tidaklah serta merta hilang begitu saja. Kenangan itu semakin kuat meremukkan hati yang telah hancur.

Namun tak ada yang kebetulan dalam hidup ini, semua telah dirancangkan indah oleh sang pencipta.

Pada malam sabtu  seminggu setelah sampai di Amereka, daddy memutuskan untuk untuk refresh pikiran yang penuh dengan mimpi buruk itu.

Namun rasa kasihan mengusik dalam jiwanya melihat gadis indonesia  yang mabuk itu di goda para lelaki begitu dia samapai di salah satu club malam.

Sorry… she is my girldfriend ” seru daddy menarik tangan mommy dari kerumunan para laki-laki itu, dan segera membawanya pulang ke apartemen nya, karena daddy tidak tau siapa gadis itu dan kemana dia akan mengantar nya pulang.

Daddy menunggu mommy terbangun hingga besok paginya disambut dengan omelette dan coklat hangat.

Mommy kaget begitu terjaga dari tidur panjangnya semalaman.

ini kamar siapa ??? ” tanya mommy dalam hati sembari ┬ámelangkah turun dari tempat tidur menuju meja makan.

Hei….kamu sudah bagun seru daddy yang sudah menunggu mommy di meja makan.

Kamu siapa ???

Kenalin “Johan”….seru daddy memperkenalkan diri.

Kristin…”seru mommy menjabat erat tangan daddy “.

Pertemanan mereka dimulai dari pagi itu dan bertumbuh menjadi sahabat hingga akhirnya benih-benih cinta itu tumbuh dihati mereka berdua, hingga akhirnya resmi pacaran.

Namun kebahagiaan itu tak segampang itu mereka dapatkan…

Beribu rintangan menghalangi langkah mereka untuk bersatu.

Namun tak bisa dipungkiri  bahwa cinta itu masih berkuasa diatas segalanya.

Mereka tak memaksakan kedua belah pihak untuk merestui cinta mereka, namun perlahan…perlahan…dan perlahan…

Cinta mereka mampu menembus waktu 7 tahun untuk mendamaikan dendam di jiwa, menghapus emosi di dalam hati, dan menyambung kembali tali silaturahmi yang putus berpuluh-puluh tahun lalu.

Sungguh bukan perjalanan yang singkat dan bukan juga perjalanan yang gampang, sesekali terbersik rasa putus asa di hati kecil mereka berdua kala melihat betapa kerasnya keluarga kedua belah pihak menentang.

Ber- ribu liter air mata tumpah di kesunyian dan berjuta doa telah dipanjatkan membujuk Dia yang empunya hati.

Akankah cinta mereka yang menang ???? ” begitulah sepenggal pertanyaan yang tak kunjung mendapat jawaban”.

Beku dalam kotak kebencian dan buta oleh tembok dendam yang bertahun-tahun mengkung-kung mereka dalam penjara tradisi yang didoktrin dari para nenek moyang kedua belah pihak.

Terkadang ada sedikit rasa penasaran di dada ingin mengetahui, membuka dan menghangatkan kebekuan hati, namun niat terhalang oleh rasa takut, takut kualat kepada para sesepuh yang terdahulu.

Namun tak seorang pun dari kedua belah pihak yang mampu menjelaskan dengan sangat detail akan akar dari permusuhan itu.

Hanya kabar angin yang samar-samar yang sampai ketelinga mereka berdua, bahwasanya kedua belah pihak merupakan kompetitor bisnis yang saling menjatuhkan, tak perduli apakah itu boleh atau tidak boleh, menghalalkan semua cara untuk saling menjatuhkan itulah yang mereka lakukan, walau sebersik rasa tidak tega mengusik di kegelapan hati mereka.

Kenapa mereka tidak join saja ??? ” tanya daddy….”.

Bukankah bisnis ini akan jadi hebat jika saling mendukung ? ” tanya mommy …”

Mencoba beribu cara untuk melakukan pendekatan dari segi bisnis setelah gagal dengan pendekatan hati, mommy dan daddy mengulik beribu cara untuk mengaplikasikan ilmu bisnis yang mereka dapatkan di negri orang nan jauh disana.

Untung waktu itu keluarga kedua belah pihak tak mengetahui hubungan mereka berdua sewaktu di negri orang nan jauh itu, karna jika itu terjadi maka kemungkinan salah satu dari mereka akan ditarik kembali ke indonesia.

Namun pendekatan melalui bisnis itu pun hampir patah arang menembus tembok permusuhan yang menjulang tinggi menyombongkan kemampuan diri.

Hingga saat dimana kedua bidang usaha mereka berada di ambang kehancuran ditengah-tengah krisis moneter yang melanda seluruh dunia. Dan hanya ada satu cara untuk bertahan hidup mpertahankan usaha untuk tetap hidup yaitu ” menepis jauh-jauh emosi di dalam jiwa, melupakan dendam yang membara di dalam hati dan mencoba untuk bergandengan tangan saling menopang untuk berjalan saling beriringan ditengah kehancuran bisnis dunia.

Tapi apa itu mungkin ??

Akankah itu bisa terjadi ???

****

Sebersik cahaya terlihat sayup-sayup di ujung kegelapan keputusasaan kedua belah pihak, yang tua telah kehabisan ide untuk mempertahankan bisnis yang dibangun dari kucuran keringat dan beribu doa dan pengorbanan akan terancam hilang tersapu puting beliung kehancuran bisnis dunia. Hingga dengan berat hati kedua keluarga belah pihak menyerahkannya ke tangan orang muda yang memiliki beribu ide terpendam yang mampu mengangkat dan membawa terbang tinggi bisnis yang patah sayap.

Bagaimana bisa terbang tinggi jika sayap-sayap nya telah patah ?

Pagi…ketemu ┬ápagi….tetap terjaga demi pusaka yang tak ternilai harganya ?

Mommy dan daddy  melakukan semuanya dengan penuh cinta dan pengorbanan yang tulus.

Hingga berhasil menembus dan terbang tinggi di tengah kehancuran dunia, bercahaya ditengah kegelapan awan tebal kebangkrutan dan terlahir sebagai pemenang menebar cinta dan ketulusan.

Satu hal yang ingin mommy dan daddy tunjukkan

” cinta tak pernah salah memilih ”

” cinta masih berkuasa diatas segalanya “.

” dengan cinta sebuah pengorbanan akan berarti, dan ┬ádengan cinta kesedihan akan berganti senyum, dengan cinta pula semua hal akan lebih mudah “.

” dan dengan cinta membuat hidup kita berarti dan bermakna “.

Akhirnya kakek dan nenek beserta keluarga besar kedua belah pihak merestui hubungan mommy dan daddy setelah perjalanan panjang itu.

Namun tak berselang lama, awan gelap itu kembali menyelimuti hati daddy.

Bagaimana tidak ????

Kebahagiaan yang baru saja menghampiri mereka kini akan segera berlalu. baru saja kebahagiaan itu menghampiri, tapi kenapa dia harus pergi lagi ??? Mommy di ponis dokter mengidap kanker otak stadium akhir.

Bagai disambar petir disiang bolong, air mata kembali tumpah.

Setelah 2 tahun bergulat dengan rasa sakit yang disamarkannya dalam senyuman, kini mommy menyerah, namun bukan karena mommy tidak ingin terus bersamaku.

Bagaimana dia hidup tanpa seorang ibu ?

Bagaimana putri bisa tidur nyenyak tanpa pelukan mommy ???

Bagaimana ???

Siapa yang akan membacakan dongeng untuknya sebelum tidur ???

” begitulah pertanyaan yang selalu di lontarkan mommy dari rintihan rasa sakitnya “.

Daddy yang menghantarkannya hingga menikah nanti, takkan daddy biarkan anak kita kehilangan akan kasih sayang mommy nya, daddy janji akan menjelma seperti mommy juga saat dia butuhkan, daddy yang akan melakukan semua itu untuknya”. ” seru daddy menghibur mommy ”

Cancer…itu terlalu kuat untuk menjadi lawannya mommy.

Dia menjemput mommy  saat usiaku menginjak 9 tahun, saat dimana aq begitu membutuhkan cinta yang begitu besar, merangkulku dalam keheningan malam, menceritakanku hal-hal baik dan menarik, dan menatahku ditengah kerasnya dunia.

Namun Tuhan lebih sayang kepada mommy melebihi sayang daddy.

The best mom…best friend…best mentor…best…best…and the best…

Awal yang begitu berat untukku melangkah tanpa mommy, menjalani hidup dengan lautan air mata.

Namun daddy……berusaha tegar untuk menghiburku, walaupun aq tau hatinya…dan separuh hidupnya telah pergi, daddy sering menangis dalam kesunyiannya. ” kangen mommy “.

daddy menjelma sebagai mommy, sebagai daddy, sebagai sahabat, hingga akhirnya mampu membawaku terbang tinggi mengarungi indah nya hidup dan memghabiskan sisa waktu yang ada dengan hal-hal menarik dan bermakna.

Tak sedetikpun daddy mengijinkanku melaluinya tanpa cinta.

Daddy menepati janji nya untuk menjadi ibu untukku….

Tua bersama kenangan mommy, itulah keputusannya.

Cintanya telah mati untuk dunia ini, telah habis untuk mommy seorang.

Daddy is daughter first love…

Tak terasa waktu berlalu begitu cepat membawaku tumbuh menjadi seorang gadis cantik, pintar dan baik hati yang dikagumi oleh para lelaki” setidaknya itu yang dikatakan para karyawan daddy… hehehe….agak naik kuping dikit sih…

Tapi….mereka semua akan menghilang tanpa jejak begitu melihat daddy….

Aq tau semua ini dilakukannya untuk ku, he is my daddy….Dia akan selalu nomor satu dalam hidup ku, dan tolak ukur dalam hal mencari pasangan hidup.

Mungkin hal itu yang membuatku bertahan sendiri hingga saat ini, karna hingga saat ini belum seorang  pun yang seperti daddy. Dan mungkin tidak akan pernah ada lagi.

*****

Morning daddy……” sapa ku mendekat ke meja makan “.

Morning sayang…..” anak daddy udah rapi aja nih??? Ini kan sabtu sayang, kan vey libur kaliahnya” tanya daddy mencium keningku”.

Bagi daddy, aq ini masih tetap gadis kecilnya yang selalu dimanja, sepertinya daddy belum rela dan belum sadar kalau aku sudah tumbuh besar dan menginjak bangku kuliah semeser 5, atau mungkin saja daddy yang tidak ingin sadar bahwa sanya gadis kecilnya telah tumbuh dewasa ???? Tapi yang pasti, aq senang dimanja. Dan sedikit banyak sifat manja ku membuat sebagian para lelaki tarik diri dan tak ingin bersama ku. Tapi aq nggak sedih soal hal itu, itu artinya mereka tidak pantas untukku ” begitu kata daddy “.

Orang yang ingin hidup bersama anak gadisnya daddy harus mencintai vey seperti daddy.

Tapi carinya kemana ????

Cuma ada satu orang yang seperti daddy di dunia ini…

Rasa sayangnya daddy membuatnya protektif dalam hal pemilihan jodoh, hingga detik ini sudah hampir 30 cowok yang hilang tanpa jejak, takut atas sikap daddy. Yah….seperti yang saya bilang tadi, mereka semua akan kabur begitu melihat daddy…

Hahaha….lucu juga sih…

Tapi jika begitu terus ???? Siapa yang akan bertahan ???

Entahlah….apa nanti daddy akan menemukan seperti yang diinginkannya untukku, semuanya terserah daddy, karena aq tau itulah yang terbaik.

Vey….sayang…kok diam aja sih ditanyain daddy ???

Hehehehe….sorry daddy, I just wanna say I love you ” jawabku ngeles….dan ikut bergabung di meja makan “.

Dad….

Yes….

Daddy hari ini ke kantor tidak ????

Yes….why ???

Vey wanna hang out with daddy, like watching movie and then take lunch together and window shopping or etc, tanya vey…dengan suara manjanya yang membuat daddy tak pernah bisa menolaknya “.

Hmmmm….but daddy have a meeting at 8 o’clock. Sorry honey….” seru daddy ┬ámembujuk vey yang terlihat kecewa”.

­čś× daddy nggak asik ” seru vey dengan wajah cemberutnya “.

Tapi daddy janji, setelah meeting kita akan hang out, gimana ????

Ok, vey waiting for daddy on Raja Steak.

Apa nggak tunggu dirumah aja ? Takutnya vey nanti bosan tungguin daddy kelamaan.

Its ok daddy…

Daddy janji akan selesai lebih cepat ” seru daddy ”

ok daddy….vey berangkat bareng daddy yah, nanti drop vey di resto…

Are you sure ????

Yes….” jawab vey mantap “.

****

Pagi non….” sapa kiki salah satu waiter di resto daddy “.

Pagi mba…jawabku langsung menuju meja favorit dimana aq biasa duduk setiap kali datang ke resto, dan mereka semua sudah hafal mati dengan itu, juga makanan dan minuman kesukaan ku “.

Tumben non kesini pagi-pagi sekali ? ” tanya kiki lagi sembari meleta─Ěan makanan dan minuman tepat didepan ku “.

Bosan dirumah mba, mending disini aja sembari tungguin daddy ” jawab ku dengan memainkan lagu yang ada di smartphone ku “.

Kiki dan semua pegawai juga sudah tau akan lagu apa yang saya putar ” yups…surat cinta “. Mereka sudah saling lirik kasih kode …”

Selamat menikmati yah non ” seru mbak kiki meninggalkan ku dan melanjutkan pekerjaannya “.

Pagi mba…pesan seperti biasa ya ” pinta seorang laki-laki muda, sepertinya dia sudah langganan di resto kami “.

Baik mas, silahkan duduk ” pinta kiki “.

Mbak, cewek yang duduk di meja paling pojok yang ada di dekat kolam itu siapa sih ?

Emang kenapa mas ?

Nggak sih mba, cuma mau tanya aja, kok s3pertinya dia selalu mendengarkan lagu yang sama setiap kali aq melihatnya disini ?

Oh yang itu???

Namanya Vey anak tunggal pak Johan pemilik resto ini, dan satu bulan terakhir ini dia suka sekali dengan lagu itu, walaupun terkadang kita yang mendengarnya bosan, tapi tak sedikit pun dia bosan, mungkin karena lagu itu mirip sekali dengan kisah cinta daddy nya yaitu pak Johan dan istrinya, momny nya non vey “.

Oh gitu yah mba…

Makanan saya diantar kemeja yah mba ” pinta laki-laki itu menjauh dari meja resepsionis “.

Hello sayang….sapa daddy mencium keningku “.

Hi dad…tumben daddy cepat ? Bukannya tadi katanya selesai meeting jam 12 ?.

Ia sih, daddy cancel sebagian, karna daddy nggak tega lihat anak gadisnya daddy menunggu terlalu lama “jawab daddy mencubit lembut hidung vey…”

Kita berangkat sekarang tuan putri ??? ” pinta daddy mengulurkan tangannya menuntun vey berdiri “.

Ok…lets go….” seru vey girang dengan senyum sumringah menggandeng tangan daddy “.

Mba …om itu pacarnya ? ” tanya laki-laki itu menghampiei mba kiki ke meja resepaionis lagi, sepertinya dia begitu penasaran, begitu vey dan daddy nya berlalu dan menghilang meninggalkan resto dengan mobil Fortuner putih itu “.

siapa maksudnya mas ? ” tanya mba kiki penasaran “.

Cewek yang tadi itu loh mba ? ” seru laki-laki itu menegaskan “. tergambar jelas di wajahnya “.

Kenapa mas ? Cemburu ya ?????” Ledek mba kiki, bercanda “.

Non Vey itu sudah punya pacar belum ???” Tanya laki-laki itu ”

Belum, semua pada takut mas, karena pak Johan sangat selektif kalau soal urusan jodoh ataupun laki-laki yang dekat dengan non Vey.

Sepertinya mas Andi penasaran ? Mas jatuh cinta yah sama non Vey ??? Tanya mbak kiki lagi “.

Hmmmmm… nggak sih mba, cuma pengen tau aja ” jawab Andi dengan wajah memerah, karena semua ketebak oleh mbak kiki “.

Ngaku aja…ledek mba kiki laki yang semakin membuat andi tak betkutik.

Hehehehehe…ia sih mba, entah kenapa sejak pertama kali melihatnya, ada rasa yang tak bisa saya jelaskan. Dia begitu manis dan imut, senyumannya menenangkan hati dan sorot matanya tajam menusuk kalbu menggugah hati dan menghangatkan jiwa yang sepi.

Waw…..puitis banget mas, ” seru mba kiki kagum…”.

Non vey suka cowok seperti apa sih mba ? Siapa tau saya masuk kriteria …” tanya andi ┬ápenuh harap “.

Nggak tau pasti sih mas, sepertinya non Vey suka cowok yang bisa menyanyi dan memainkan alat musuk, yah paling tidak nya suka musik lah. Karena non dan daddy nya juga sangat menyukai musik, kerap kali mereka juga menghabiskan waktu untuk sekedar karaoke an gitu.

oh gitu yah mba ” seru andi mangguk-mangguk ” ( sebenarnya kan gue penyanyi lagu yang selalu didengarkan nya non vey…” bisik andi dalam hatinya, namun dia tak memberitahukan hal itu kepada siapapun termasuk mba kiki.

****

Thanks for today daddy ….” seru vey begitu nyampe di rumah pulang hang out bareng daddy “.

Welcome sayang ku, apapun akan daddy laukakan untuk vey selama daddy mampu ” seru daddy merangkul erat tubuh mungilnya vey.”

Selain mendengarkan lagu yang sama setiap hari, vey juga memiliki hobi baru sekarang, sepertinya sih efek lagu itu, tiba-tiba saja kata-kata indah bermunculan dari hatinya membangun sebuah kalimat demi kalimat hingga melahirkN sebuah ┬ácerpen, bahkan rencananya vey akan meluncurkan buku pertamanya…

Hey…” sapa seorang laki-laki muda mendekat ke meja vey dengan dua buah gelas coklat hangat ditangannya, minuman kesukaan vey di pagi hari, dari mana dia tau ? ” tanya vey dalam hati nya ”

This for you….” seru laki-laki itu menyodorkan sebuah gelas berisi hot coklat sebelum vey menjawab pertanyaannya …dan duduk tanpa dipersilahkan terlebih dahulu .

Vey hanya bisa menatap tajam ke arah laki-laki itu yang dalam perkiraan vey dia telah lebih tua lima tahun diatasnya.

Don’t look at me like that, I just want to be your friend…” seru laki-laki itu cuek sambil menyeruput hot coklat yang ditangannya.

What ….????? ” tanya vey dengan suara tinggi .

Andi…” seru laki-laki itu mengulurkan tangannya hendak berkenalan …”

Namun vey yang sedari tadi merasa terganggu memilih berpindah kemeja sebelah tanpa menghiraukan ajakan perkenalannya.

Tapi Andi tak menghiraukan nya, Andi ikut berpindah tempat kemanapun vey pindah…

What do you want ” tanya vey geram…

Be my friend, please…” pinta andi setengah memohon “.

Vey….” seru vey menjabat tangan laki-laki itu, dengan wajah masih kesal”.

Vey….gadis cantik nan baik hati, tidak sombong dan rendah hati, belum pernah sekalipun terlihat oleh ku anak konglomerat yang baik seperti dia.

Vey…selalu menghargai orang lain dan tidak pernah menganggap rendah kepada orang kecil.

Penampilannya sederhana namun tetap elegant, dia populer disemua kalangan, baik itu anak kecil, remaja, anak muda hingga lingkungan orang tua.

By the way…kok kamu suka banget sih dwngarin lagu itu ?

So what ? Its not your business….” jawab vey jutek…”

Cantik-cantik kok jutek sih ” gerutu Andi pelan .

Namun belum sempat andi cerita banyak hal, seorang lelaki bertubuh tegap datang menghampiri mereka.

Non…apa kita boleh pergi sekarang ? Soalnya daddy bilang kalau pagi ini non ada acara bedah buku ┬ádi grand indonesia? takutnya nanti telat non ” pinta laki-laki itu dengan tutur kata yang begitu sopan”.

Baik pak….” jawab vey berdiri dan meninggalkan andi tanpa pamit “.

Mbak…non vey kuliah dimana ? Jurusan apa ? ” tanya andi ke mba kiki begitu vey melangkah pergi meninggalkan resto “.

Hmmmm….si non kuliah jurusan bisnis gitu katanya di UPH. Tidak tau pasti sih mas, soalnya non vey tidak pernah cerita, hanya dengar-dengar dari teman-teman si non saja yang sering datang kesini.

apa si non memang orangnya jutek seperti tadi yah mba ?

Nggak mas, baru kali ini malah saya melihat si non jutek begitu, mungkin dia lagi ribet sama urusan kuliahnya.

Tapi tadi dengar dia mau bedah buku??? Apa dia penulis ????

Bukan lah mas…

Terus apa dong mba ?

Oh ia saya lupa, hari ini tuh ternyata peluncuran buku novelnya yang pertama yang berjudul ” mom’s love” . Itu ┬átentang mommy nya dan yang kedua rencananya kalau tidak salah judulnya ” my daddy is my Hero ” seru mba kiki berusaha mengingat-ingat.

Menulis itu hobby nya si non sejak mommy nya meninggal dunia, karena dengan cara itu dia bisa meluapkan semua isi hatinya. Tapi baru-baru ini non vey berani untuk meluncurkan  novelnya setelah dibujuk sama daddynya.

Waw….she almost perfect…” bisik andi dalam hatinya “.

****

Betapapun juteknya vey, tapi andi tetap tak patah arang untuk memenangkan hati gadis imut itu karena hatinya sudah terpaut oleh gadis jutek itu. Karena  sedikit banyak andi telah tau tentang pribadi si non cantik itu dari mba kiki.

Diakui nya Sungguh tak gampang untuk memenangkan hati gadis imut itu,

Sudah hampir 6 bulan dia mendekatiny Berbagai cara telah dilakukannya, termasuk mengungkapkan cintanya ke pada vey di malam minggu di sebuah cafe nan romantis itu.

Karena menurut informasi yang andi peroleh dari salah satu temannya vey, bahwa hari ini mereka ada rencana janjian ke cafe bumbum dalam acara temu kangen bersama Kira teman SMP vey yang sudah lama tak di temuinya sejak lulus. Tapi lebih tepatnya, ini sih rencana Andi yang sudah di rancang sempurna, berharap hasilnya juga nanti akan sempurna.

Kira itu adek perempuan andi satu-satunya.

Mereka berpisah karena Kira sekolah di luar negti, sedangkan Vey tetap tinggal di jakarta.

Andi mengetahui hal itu setelah Kira melihat wallpaper foto kakak laki-lakinya.

Ka….” teriak Kira dari ruang tamu memanggil andi yang sedang berada di kamar atas “.

Ia …. ” jawab andi masih dalam kamarnya “.

Ka andi…..” panggilnya lagi dengan suara yang lebih keras “.

Apa sih adek q…kalau kamu lapar, suruh bi ijah aja masakin, atau kalau kamu mau shooping ajak mama aja, ” seru andi melangkah menghampiri Kira di ruang tamu”.

Aq tidak mau dua-duanya…..

Terus ??? Maunya apa ???

Aq cuma mau klarifikasi foto yang di wallpaper ka andi ini siapa ” tanya kiki menunjukkan ke arah andi.

Hey….kamu nggak berubah ya adek q, paling senang kalau audit HP kakak nya.

Ia lah…aq kan kepo. ….

Hayo…siapa ???

Pacar kakak yah ???

Ih….kamu kepo….nggak berubah…udah sekolah di london juga, tapi kelakuannya tetap sama ” ledek andi mengalihkan pembicaraan “.

Mau tau ? Atau mau tau banget ??? Canda andi lagi…

Ih…ka andi kok jadi lebay gitu sih ? Nggak cocok tau….

ia…ia….itu foto calon pacar kakak..

What ???? Masih calon pacar ????

Ia, emang kenapa ? ” jawab andi cuek …

Dia nggak mau yah sama kakak ??? Atau kak andi yang nggak tau menggombal.

Bukan adek ku, yang ini beda…

Ya ialah…kalau soal cowok, dia memang cuek orangnya, tapi aslinya dia baik.

Kok kamu tau ???

Dia kan teman sekelas aq dulu waktu SMP…

Serius ????” Seru andi antusias mendekatkan duduk nya ke Kira….

Serius dong…..

Mau bantuin kak andi nggak dek ? ” pinta andi memohon “.

Nggak mau ah….

Yah…kok gitu sih sama kakaknya….Kira mau kalau kakak jadi jomblo selamanya.

Nggak mau sih, tapi….

Tapi apa ? ” potong andi tidak sabaran…”

Tapi….aq bantuin kalau kak andi beli mobil Kira….

Yah…tapi itu kan mahal banget dek, kenapa nggak minta di beliin papa aja sih…???

Hmmm….ok kalau begitu, berarti aq nggak jadi bantuin kakak…

Ia…ia…demi Vey, kak andi beliin…

Nah gitu dong ka…

Ia…” sahut andi dengan muka masam……”.

dan rencana yang telah mereka rencanakan pun mendapatkan hasil yang memuaskan walau belum sempurna. Vey sedikit membuka hatinya untuk mengenak Andi, kakak dari sahabatnya.

Ahak sedikit canggung sih memang, tapi vey tak kuasa menolak permintaan Kira.

Tapi itu pun dengan satu syarat, jika daddy mengijinkannya.

 

****

Daddy….

Yes honey….

Andi sebentar lagi mau datang ke rumah dad…

How is andi ???  Daddy belum pernah dengar nama itu.

Dia teman aq, dad. So…daddy must try to be nice guy…” pinta vey tegas “.

What ????  Itu kebalik sayang ku, Andy yang harus try to be nice guy sama daddy.

Yeah…I know that, but daddy too…

Daddy janji, tapi aturan daddy tetap sama, kalau menurut daddy dia tidak pantas atau saat dia tidak lulus test dari daddy ” its mean no relationship any more”.

Yeah…yeah…yeah…”seru vey menimpali, vey sudah hapal betul wejangan mengenapai peraturan seleksi calon pendamping untuk nya.

Pagi om…” sapa andi begitu pintu di bukakkan bi Ijah untuknya dan menghampiri vey dan daddy yang sudah menunggunya di ruang tamu “.

Pagi…jawab daddy ketus.

Kamu kenal anak saya dimana ? ” tanya daddy tanpa basa-basi “.

Di Resto om.

Kamu kerja apa ?

penyanyi om…

Tapi kok saya belum pernah ya dengar nama kamu ?

Belum terkenal banget om.

Penyanyi itu tidak ada duitnya, bagaimana bisa kamu membahagiakan anak saya ?

Saya kan berusaha semampu saya om…

Kamu tau kan anak saya dimanja dari kecil??? Apa kamu bisa melakukannya ?

Bisa om ” jawan andi mantap penuh percaya diri ”

Maaf, jika kamu hanya sebagai penyanyi, jangan berharap saya akan merestui.

Daddy…..” tegur vey menatap tajam ke arah daddy “.

Why ……apa daddy salah ??? Daddy kan cuma ingin anak daddy nanti diperlakukan di rumah suaminya seperti daddy, cuma itu saja ” seru daddy membela diri “.

I know dad…tapi ini namanya sudah merendahkan profesi ┬áorang lain ” seru vey membela “.

Baru kali ini vey berani membela seorang laki-laki di depan saya ” bisik daddy dalam hatinya “.

Ok fine….”jawab daddy sedikit melunak namun tetap dengan syarat “.

kalau dalam 6 bulan ini daddy belum melihat dia sukses, jangan harap daddy merestui ” seru daddy tega “.

Ok…”jawab vey menerima tantangan itu “.

***

selama enam bulan itu lah Andi berusaha merebut hati Vey, dan berhasil walau sesekali terbersit rasa kwatir di dada atas restu daddy yang belum di dapatkan.

Sehingga apapun masalah yang dihadapinya, andi adalah orang kedua yang di ceritainnya setelah daddy. Termasuk dalam keadaan yang genting.

Dengan tangan gemetar, vey menelepon Andi, tidak ada nama lain yang dipikirannya saat ini, dia bingung dan panik karena daddy nya kecelakaan dan lebih apesnya lagi dokter bedah di rumah sakit itu sedang ada operasi dan yang satu lagi baru lepas dinas.

­čśş­čśş­čśş vey hanya bisa menangis, membuat Andi semakin tak tenang.

Vey…are you oke ??? ” tanya andi di telpon mendengar tangisan Vey “.

Daddy have an accident ” jawab vey dengan masih menangis tersedu-sedu “.

Kamu dimana sekarang ? ” tanya andi mulai panik “.

We are in Handika hospital ” jawab vey dengan masih menangis “.

I’ll be there honey as soon as, dont worry ” bujuk andi mencoba menenangkan vey dan segera menutup teloponnya, meraih blazer dan berlari ke garasi.

Tolong siapkan meja operasi segera untuk pak Johan, saya sudah dijalan menuju kesana ” perintah andi kepada kepala perawat”.

melempar kunci ke satpam penjaga pintu dan  berlari secepat yang dia bisa, rasanya lorong rumah sakit seperti jalan tol yang tak kelihatan ujungnya.

Vey berlari kepelukan Andi begitu melihatnya muncul di ujung gang, its ok honey…everything be all right, I’ll do my best… ” seru andi memeluk erat tubuh vey,

Dok… waktu nya operasi ” seru suster susi mengingatkan ”

I promise to safe your daddy, believe me….” pinta Andi melepas pelukannya dan berlari ke ruangan ┬ádimana daddy akan dioperasi.

mondar…mandir…vey tak tenang selama operasi berlangsung, air matanya terus mengalir bagai luapan sungai di musim hujan, kenangan manis bersama daddy menari indah di kepalanya yang semakin membuatnya takut kehilangan daddy dan tak rela walau sedetik pun. Hingga akhirnya Vey kelelahan dan tertidur di ruang tunggu sendirian di tengah malam, vey sengaja belum mengabari para keluarga karena takut semuanya panik.

Vey…sayang…..” seru Andi lembut, menyentuh pipi mulusnya dan mencoba membangunkannya dari tidur, Daddy kamu telah baik-baik aja sekarang.

Mendengar hal itu, vey langsung terjaga dari tidur nya dan berlari ke ruang perawatan dimana daddy terbaring tak berdaya tanpa mengucapkan terimakasih terlebih dahulu pada andi karena yang ada dipikirannya sekarang hanya daddy.

Gemetar kakinya melangkah masuk perlahan, air matanya kembali tumpah walau telah berusaha di bendungnya.

Daddy… ” bisik Vey terisak menggenggam erat tangan daddy yang tak berdaya itu, harus cepat sembuh ya dad, pokoknya vey janji tak akan nakal lagi, vey nggak akan manja lagi, 8vey akan belajar mandiri.

love you so much daddy, dont lift  me alone, I need you daddy more than you know, vey cant do anything without daddy.

Vey…biarkan daddy kamu istirahat dulu, ┬ákita keluar yo ” bujuk andi merangkul pundaknya dan menuntunnya keluar.

Kita makan sesuatu diruangan ku, vey belum makan malam kan ? ” tanya andi menuntun vey ke salah satu ruangan kerja yang besar itu, ada sofa yang besar disana. Namun air mata vey tetap mengalir.

apa daddy akan baik-baik saja ???

Kenapa daddy belum bangun-bangun juga ???

Sssstttttt…..vey ….daddy kamu akan baik-baik aja, dia tertidur karna masih pengaruh obat bius, besok juga akan siuman ” seru andy membujuk vey dan membawanya dalam pelukan.

Thank you so much honey, you save my daddy, seru vey memeluk Andi dengan begitu erat.

Tapi bagaimana bisa ??? Bukankah kamu seorang penyanyi ” tanya vey penasaran…”.

Menyanyi itu cuma hobi ku dan kebetulan ada teman yang ngajakin rekaman, jadi aq pikir tak ada salahnya untuk menerima tawarannya, kalu hobi bisa menghasilkan uang, kenapa tidak ????

Ia juga sih….

Vey juga kan begitu…

Emang kamu tau hobi ku apa ?

Tau dong…

Apa coba ????

Penulis kan ????

Hmmmmm…..

****

Keesokan harinya daddy terbangun dan mendapati vey masih tertidur disamping tempat tidurnya dan andi di sisi yang satunya lagi ada andi.

Sayang….vey kok tidur disini ??? Daddy baik-baik aja kok

Dad… udah bangun ??? Bagaimana perasaan daddy ? Apa masih sakut banget yah dad ???

Aduh….sayang ku, daddy nih baru siuman loh…kok udah di tanyain terus ???” Protez daddy bercanda “.

Vey…om…saya keluar dulu sebentar ya…”pamit andi memotong pembicaraan vey dan daddy nya “.

Ok…thanks ya honey…” jawab vey menimpali dan kembali asik cerita dengan daddy.

Pagi…sapa seorang wanita muda berparas cantik dengan senyum yang manis menghampiri daddy, yaps itu suster Neni…

Oh ia sus…boleh minta tolong panggilkan dokter yang telah mengoperasi saya tadi malam? Soalnya saya mau berterimakasih ke dokter itu sus telah menyelamatkan saya ” pinta daddy “.

Tapi barusan dokternya  keluar dari kamar anda ? Apa tidak ngobrol dengannya??

maksudnya siapa sus ???

Dokter Handika pak, yang barusan keluar dari ruangan ini ” seru suster neni menjelaskan “.

Daddy melirik penuh tanya ke arah vey,

Yes dad, Andi dokter di rumah skit ini, dan dia juga anak pemilik rumah sakit ini ” seru Vey “.

What ??? Are you serious ???? How come ???? ” tanya daddy kaget “.

Yes daddy, vey juga baru mendengarnya tadi malam sebelum daddy di operasi.

Tapi kenapa Andi nggak jujur ke daddy ????

I dont know dad, maybe dia kapok kejadian yang sama terulang lagi jika dia mengungkap jati dirinya.

Maksudnya ???” Tanya daddy semakin bingung …

Andi punya masa lalu yang sedikit menyakitkan dad, pacarnya pergieninggalkannya untuk hidup berama laki-laki yang lebih segalanya dadi dia, dari situlah awalnya andi berniat cari calon istri yang benar-benar tidak terlalu mempermasalahkan aoal materi, tapi pada kenyataannya itu sangat susah, dia ketemu dengan ku tapi daddy mempersoalkan soal materi.

Daddy sih bukannya melarang sayang ku, daddy cuma ingin putri kesayangan daddy bersama dengan orang yang tepat, ” itu saja ”

Kalau soal materi, daddy punya banyak uang, daddy bisa melakukan apapun untuk kalian berdua, tapi daddy ingin melihat bagaimana sikapnya atas larangan daddy, bagaimana cara berfikirnya. Dan daddy telah mengamatinya selama 6 bulan ini, menurut daddy dia lulus ujian dari daddy…

Serius dad ? ” tanya vey dengan wajah bersemangat “.

Yes….” jawab daddy mantap “.

Thanks ya dad…you are my best dad in the world who Jesus gave it to me ” seru vey melebur kedalam pelukan daddy.

Finally vey & andi happy ending….

And they are succesfull to creat love story like mom and dad story ” is true love I call ”

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s