Janji Yang Terlupakan

DSCN5370Pagi yang cerah mangiringi perjalanan fitri hari ini ke hutan mangrove Jakarta. Tak biasanya dia mau jalan sendirian. Dia tidak ingin di temani oleh siapapun hari ini. Mungkin butuh waktu untuk menenangkan diri Dari patah hati yang baru saja dialaminya minggu lalu.

Cerahnya pagi INI tidak secerah hati fitri, dengan mengenakan kaos Putih, celana hitam dan sepatu kets membuatnya terlihat sporti namun tetap anggun, rambut panjangnya di biarkan terurai seakan ingin melepaskan beban yang di pikulnya.

Memang tak ada yang menyangka bahwa boby akan memutuskan hubungan asmara dengannya. Mereka terlihat romantics dan tak kurang suatu apapun juga. Semua baik-baik saja tapi seketika fitri di pecat dari pekerjaannya yang bahkan fitri sendiri bingung alasannya  seketika ITU juga cinta boby berpaling.

Sayup-sayup Ku dengar perselisihan mereka di ruang tamu.

Fitri aq rasa hubungan kita cukup sampai disini ” boby menegaskan dengan tanpa rasa bersalah sedikit pun tersirat di wajahnya.

Kamu bercanda kan ” Tanya fitri penasaran.

Aq serious….

Tapi kenapa? Salah aq apa?

Kamu tidak salah apa-apa fit, sebenarnya aq juga berat mengatakan ini, tapi mama tidak ingin punya calon  menantu yang pengangguran.

Ini kan hanya sementara saja, secepatnya aq akan cari pekerjaan bahkan yang lebih baik dari sebelumnya.

Tapi aku tidak mau menunggu lagi, maaf kits sampai disini saja karna aq sudah pacaran dengan Hani.

Apa secepat itu kamu melupakan semua kenangan kita?

Maaf fit, selamat tinggal….

Terlihat jelas di mataku kekecewaan yang terlukis nyata di wajah fitri saat itu bahkan hingga Sekarang. Kejadian itu telah merenggut senyum di wajahnya.

Tapi setelah kepulangannya dari mangrove dia sedikit berbeda, senyumnya kembali walau tak seceria sebelumnya.

Hmm…hmmm..hmmm …sepertinya ada yang ketemu pangeran Berkuda putih nih di mangrove ” ledekku begitu melihatnya melangkah masuk ke rumah”.

Yeeeee… Apa sih mau  tau aja ” jawab fitri cuek dan melangkah masuk ke kamar.

Senang rasanya melihatnya bisa tersenyum lagi. Itulah alasannya aq sangat ingin tahu siapa pria yang berhasil mengembalikan senyum itu lagi di wajahnya.

Kak fitri…. Buka pintunya dong ” pintaku mengetok pintu kamarnya.

Masuk aja dek, pintunya tidak di kunci….”teriak fitri dari dalam kamar”.

Gimana jalan-jalannya hari ini kak? Cerita dong….

Perjalanannya cukup menyenangkan. Ketemu dengan seorang laki-laki yang menutku tidak ganteng tapi dia baik, dan Yang paling penting dia bukan seperti boby yang meliat pekerjaan cewek.

Terus???? Kakak langsung mau jadi pacarnya???

Yah nggak lah dek, tapi yang jelas lagi proses pengenalan.

Kok secepat itu sih? Emang dia pekerjaannya apa?

Pelayaran ” jawab fitri singkat “.

Playaran? Tanyaku penasaran mengulangi kata-katanya.

Ia emang kenapa ????

Jangan gampang percaya deh Ka sama pelayaran, pelayaran itu tukang selingkuh ” jawabku mengingatkan”.

Tapi buktinya aja dia tidak mempermasalahkan soal pekerjaan kakak, dia malah kasih semangat buat kakak.

Terserah kakak aja sih, yang penting kakak bahagia deh. Tapi kalau bisa kenalin ke Cecil nanti yah Ka.

OK adikku yang kepo, nanti kakak lenalin kalau dia sudah mendarat lagi di Jakarta.

Kapan????

Bulan December nanti.

Lama banget…

***

Jarak tak jadi suatu penghalang untuk mereka tetap dekat, terbukti dari komunikasi yang terjalin intens selama ini dan sungguh sangat bahagia bisa menjadi saksi atas semua ini.

Pagi, siang dan malam takkan berlalu tanpa komunikasi, canda dan tawa. Terlukis jelas rona bahagia itu di wajah fitri walau terkadang dia sesekali teringat dengan masa lalu nya yang masih meninggalkan bekas luka.

Kini bulan December pun tiba, bulan dimana dua sejoli yang sedang dimabuk asmara hendak melepas rindu setelah setahun tak bertemu.

Hari ini juga merupakan dating pertama fitri dan Michael setelah resmi berpacaran. Ini membuat fitri tidak bisa tidur semalaman, semua Isi lemari berpindah ke tempat tidur seakan semuà baju yang dimilikinya kurang cocok.

Cecil, datang ke kamar kakak dong sebentar, ” teriak fitri di interkom”

Oh my God kok berantakan begini sih ” keluhku begitu melihat baju-baju di lemari semua adà di tempat tidur.

Kira-kira baju yang mana yah dek yang cocok untuk di pakai “Tanya fitri sibuk menunjukkan berbagai gaun koleksinya di hadapanku.

Sepertinya gaun warna pastel itu cocok ” jawabku memberi komentar dengan nada mantap”.

Kamu yakin ???

Yakin dong, kakak coba aja pasti cantik ” saranku menekankan ”

Ok, aku coba dulu yah…

Cecil….fitri….” Teriak mami berjalan mendekat me kamar ka fitri “.

Oh my god, apa – apaan ini ” Tanya mami heran begitu melihat tumpukan baju di tempat tidur “.

Biasalah mam, orang lagi kasmaran tuh begitu ” jawabku antusias ”

Maksudnya fitri anak mami sudah punya pacar ” Tanya mami seakan tak percaya bercampur senang “.

Ia mam, sudah hampir setahun ” jawabku sembari merapikan baju kak fitri yang berserakan di tempat tidur.

Kok mami bisa tidak tau ? Kenapa tidak ada yang cerita sama mami ?

Papi udah tau belum ? ” Tanya mami begitu melihat papi di pintu kamar kak fitri “.

Apaan ? ” tanya papi heran ”

Ini pi, kak fitri pacarannya sudah hampir setahun ” jawabku melirik kak fitri ”

Kok papi tidak tau ?

Sama pi, mami juga tidak tau ” jawab mami kesal ‘.

Rencana nya sih pi, mi hari ini fitri mau bawa ke rumah ” jawab fitri berusaha menenagkan suasana “.

Ok kita tunggu di rumah yah nak” seru papi senang “.

***

Makan malam keluarga telah disiapkan mami untuk menjamu pacar kak fitri.

Michael tante, om, dek ” seru michael memperkenalkan diri sembari mengulurkan tangan “.

Udah berapa lama kenal sama fitri ?

Kenalnya dimana?

Kenapa suka sama fitri ?

Pekerjaan kamu apa ?

Kamu orang mana ?

” tanya papi mengintrogasi “….

Saya orang Medan om, kerja di pelayaran dan saya kenal fitri waktu itu di mangrove, menurut saya fitri itu orangnya baik dan saya jatuh cinta sama anak om ” jawab michael mantap ”

Pelayaran jabatannya apa ?

Co captain om tapi setahun lagi pengangkatan jadi captain om.

Setahu om, orang pelayaran itu tukang selingkuh, apa kamu juga seperti itu ???

Saya berjanji tidak akan selingkuh om

Bagus, om ingin lihat itu ” seru papi menatap tajam michael penuh keraguan “.

Fitri, kesini sebentar nak, papi mau bicara ” pinta papi begitu kak fitri mengantarkan michael hingga depan pintu dan berlalu pergi.

Ia pi, ” jawab Ka fitri menghampiri ke ruang tamu.

Kamu yakin sama michael.

Yakin lah pi

Sepertinya papi feeling kurang bagus tuh begitu lihat muka michael.

Emang kenapa pi?

Bisa aja kan dia lupa sama fitri begitu jabatan captainnya bisa tercapai, papi lihat sepertinya dia tidak tahan godaan.

Kita berdoa aja pi, semoga michael tak berakhir seperti boby ” jawabku menanggapi ”

***

Tahunpun berganti begitu cepat, jabatan captain kini telah berhasil di raih michael, tapi enah kenapa sejak saat itu michael jadi susah di hubungi dan sikapnya tak semanis biasanya.

Perselisihan kerap terjadi tanpa alasan yang jelas, kini nomornya lebih sering menunggu saat ka fitri menghubungi nya.

Kecurigaan yang tak dapat kupendam membuatku nekat untuk menyusup ke account facebook nya, disana terlihat jelas alasan michael mencoba menghindar dari fitri dan ternyata dia telah merencanakan memutuskan hubungan dengan fitri, namun aq coba untuk merahasiakannya sampai aq mendapatkan bukti kuat.

Ka gimana hubungannya sama michael ” tanyaku datar ”

Nggak tau lah dek,

Emang kenapa, kok gitu ngomongnya ? Kalian berantam lagi yah

Yah begitulah, sekarang dia lebih sering membahas cewek-cewek yang suka sama dia ketimbang membahas tentang kita.

Kok gitu ? ” tanyaku geram ”

Kita lihat aja sampai dimana dia akan bertahan merahasiakan selingkuhannya itu.

Kok kakak tau dia selingkuh?

Aq sih tidak tau persis tapi feeling aja.

Oh gt…

***

Tahun ketiga hubungan michael dan fitri berlalu dengan begitu banyak konflik dan salah paham. Hingga saat – saat yang aq takutkan pun jadi kenyataan.

Sore ini fitri dan michael janjian bertemu di PGC. Ternyata michael telah merencanakannya dengan matang bahkan tanpa merasa bersalah sedikit pun.

Hai fitri apa kabar ” tanya michael menghampiri fitri yang baru saja tiba, aq udah pesan makanan nih, kita makan duly yo ” ajak michael lagi”.

Kok makanannya ada tiga? Punya siapa ? ” Tanya fitri curiga “.

Oh itu punya dewi, cuma dia lagi ke toilet sebentar, nanti akan saya kenalakan.

Dewi siapa????

Belum sempat michael menjawab pertanyaan fitri, seorang cewek tinggi semampai, anggun dan cantik mendekat.

Hai sayang maaf yah agak lama soalnya antri ” seru cewek itu memeluk mesra michael “.

Tunggu…tunggu…tunggu… Ini maksudnya apa ? ” tanya fitri kesal

Kenalin ini dewi calon istri aq….

Dewi ” seru cewek itu lembut mengulurkan tangannya ”

Sejak kalian pacaran ” Tanya fitri mengabaikan tangan dewi “.

Kita pacaran baru tiga bulan dan kita memutuskan untuk menikah bulan juli nanti, kamu datang yah ” undang michael Tampa merasa bersalah sedikitpun “.

Ok aq pasti datang dan semoga kalian bahagia ” seru fitri berusaha menahan air mata nya dan berlalu pergi.

***

Kamar tidur fitri lah saksi bisu atas semua ini, air matanya tumpah membanjiri wajah mulus.

Sungguh tak tau harus bagaimana menghiburnya, untuk kedua kalinya dia patah hati. Dan ini lebih sakit dari sebelumnya karena michael berjanji menikhinya juli nanti namun apa yang terjadi??? Michael membawa wanita lain dan akan menikah pada seperti yang mereka rencanakan dengan fitri.

Gaun pengantin, konsep acara dan semua hal yang telah fitri persiapkan kini tinggal kenangan pahit. Apa yang papi kwatirkan diawal itu benar-benar terjadi.

Sedih melihat kak fitri mengalami hal ini lagi, namun untuk menghiburnya Ku menyembunyikan itu.

Yang sabar yah Ka ” hiburku memeluk fitri “.

Dia tak mengatakan sepatah kata pun, kecuali air mata yang membanjiri pipinya seperti sungai yang meluap.

Mini seminggu sudah dia mengurung diri di kamar…

***

Celin…fitri…om…tante…  “Teriak seseorang dari pintu, dan teriakan itu sepertinya tidak asing.

Koko …. ” teriakku memeluknya dengan penuh rasa rindu “.

Mami …papi…koko datang “seru Ku memanggil mami dan papi dengan suara nyaring “.

Koko kok tidak kabarin dulu kalau mau balik ke indonesia, ” tegur papi sembari memeluknya “.

Koko kamu semakin ganteng aja, tante sampai pangling ” seru mami memeluk koko “.

Koko itu pariban Ku satu-satunya, mereka pindah ke amerika setelah koko lulus SMU.

Koko seumuran kakak ku dan mereka selalu bersama kemanapun hingga dulu itu mereka sering di ledekin akan jodoh.

Koko kini semakin ganteng, tinggi dan berkharisma seandainya saja yah guyonan jaman dulu itu jadi kenyataan, aq akan sangat senang.

Apa kabar mami sama daddy ” Tanya papi ”

Merka kabar baik om ” jawab koko dengan pandangan tak fokus, sepertinya dia menari sesuatu.

Koko nyari apa ? Kok sepertinya mencari sesuatu ? ” Tanya mami penasaran ”

Oh ia om, tante by the way fitri mana ?

Dia lagi ada dikamarnya, biasalah anak muda, dia lagi patah hati. Sudah seminggu ini dia tidak mau keluar dari kamarnya.

Boleh aq kesana tante ?

Tentu boleh dong…

Titi….seru koko memanggil fitri, namun tak ada sahutan. Koko me mencoba melangkah lebih dekat dan ternyata pintu kamar nya tidak di kunci.

Ti….panggil koko masak ke dalam kamar dan mengunci pintu,

Kamu kenapa tanya koko memeluk fitri dengan penuh kasih sayang, namun fitri tidak mengatakan sepatah katapun kecuali memeluk koko dengan sangat erat.

Are you ok ???? Tanya koko lagi memegang wajah fitri dan mengecup lembut bibir fitri.

Everything is over ” jawab fitri, memeluk koko lebih erat lagi.

Memang dari dulu cuma koko yang berhasil membujuknya. Titi, I’m in your side  & everything be all right ” seru koko meluknya ” namun tak lama kemudian fitri pingsan dan terlepas dari pelukannya.

Tante…om….teriak koko Dari kamar kak fitri panik.

Ada apa ko ” tanya mami penasaran memasuki kamar di temani papa dan aq juga ikutan pastinya.

Tante…fitri pingsan ” jawab koko dengan masih memeluk fitri erat “.

Berselang beberapa menit dokter datang until memeriksa keadaan fitri, dengan sangat kwatir kami semua berdiri kaku disisi tempat tidur dimana fitri pingsan.

Gimana hasilnya dok, anak says kenapa ” tanya papi memastikan ”

Anak bapak, cuma kurang istirahat, telat makan dan stress. Sebentar lagi juga sadar ” jawab dokter andi dan pamit untuk pergi “.

Tante…om…kalau fitri udah siuman boleh nggak saya bawa ke amerika ? ” tanya koko dengan terus mnggeggam tangan fitri ”

Ngapain ko ? Dia itu belum wisuda jadi belum visa pergi kemana-mana ” jawab papi menekankan”.

Cuma dua minggu om, untuk memebawanya jalan-jalan supaya tidal stress lagi nanti akan saya antar kembali pulang ” pinta koko memohon “.

Kamu cinta sama fitri ? ” tanya mami memastikan ”

Ia tante, saya sangat mencintainya bahkan sudah sedari lama, waktu sebelum beragkat me amerika “.

Kamu serious ??? Kamu bisa jamin tidak akan melukai hati fitri ? Soalnya tante tidak tega melihatnya menderita seperti ini.

Ia tante I’m promise

Ok, tante dan om kasih ijin tapi kamu harus ngomong langsung nanti sama fitri setelah dia siuman.

Terimakasih tante ” seru koko senang “.

Setengah jam kemudian fitri sadarkan diri, koko kapan datang ” tanya fitri begitu melihat koko, rupanya tadi fitri tak memperhatikan bahwa yang masuk kamar itu adalah koko.

Koko udah sedari taxi disini, kamu tidak ingat ” tanya papi mendekat dan duduk di sisi tempat tidur.

Nggak ingat pi, soalnya mata fitri tadi berkunang – kunang dan setelah itu langsung gelap.

Tapi kamu nggak apa-apa kan sayang ” tanya papi memastikan dan memeluk Ka fitri dengan sangat erat.

Tadi koko yang lebih kwatir log saat kakak pingsan, “seruku “.

Oh ia, koko itu benar ? Tanya fitri menatap lembut kearah koko namun koko hanya tersipu Malu.

Ya udah, mami sama papi me ruang tengah dulu yah, kamu ngobrol aja duly sama koko kasihan dia sudah datang jauh-jauh dari amerika cuma untuk kamu, Cecil ikut papi sama mami….

Hai koko long time no see ” seru fitri memeluk erat koko “. Kamu making ganteng ” bisik fitri di telinga koko “.

Oh ia, om dan tante di amerika apa kabar ” tanya fitri lagi setelah melepas pelukannya “.

Mami & daddy baik-baik aja.

Koko ngapain ke Indonesia ? Kok nggak ngabarin dulu sebelum datang ?

Hmmmmm udah dari tiga hari yang lalu aq kabarin tapi bbm nya pending terus.

Serious ??? ” tanya fitri meraih hand phone yang sejak seminggu ini diabaikannya dan buka bbm masuk.

Oh my God, sorry koko ” seru fitri minta maaf begitu membuka bbm nya.

It’s ok ” jawab koko singkat “.

Oh ia tadi koko belum jawab pertanyaan fitri ” ke Indonesia ngapain ???

Mau ketemu kamu.

Serious ???

Ia koko serious, fitri mau tidak ikut koko jalan-jalan me amerika ???

Tapi fitri kan sebentar lagi wisuda, jadi belum bisa kemana-mana ko dan papi sama mami juga belum tentu kasih ijin.

Om dan tante sudah kasih ijin kok, sekarang tinggal keputusan dari fitri.

Gimana yah ??? Tanya fitri sembari berpikir

Ok deh aku mau ” jawab fitri lagi, membuat koko melompat kegirangan.

Koko kok kelihatannya senang banget.

Ia dong akhirnya aq berhasil menerima tantangan mami sama daddy.

Maksudnya ???

Jadi ceritanya itu daddy sama mami nggak yakin kalau aq bisa membawa kamu ke America. Mereka bilang ” kalau kamu berhasil ngajak fitri, mami sama daddy yang akan kasih voucher liburan”.

Serious om dan tante bilang begitu ? ” tanya fitri seakan tak percaya “.

Yes…

***

Mami, papi, Cecil, fitri pamit yah ” seru fitri memeluk bergantian “.

Kamu hati-hati yah sayang, jangan nangis lagi. Pokoknya pulang dari amerika papi tidak mau melihat air mata kesedihan itu lagi yah nak ” seru papi berbisik dan memeluk fitri dengan sangat erat “.

Om dan tante titip fitri ya ko, jaga baik-baik ” perintah papi melambaikan tangan.

Titi belum cerita sama koko soal kejadian kemarin.

Kok koko masih ingat dengan panggilan itu ?

Ia dong, semua hal tentang mu koko ingat.

So sweet banget, tapi untuk yang kemaren nggak usah di tanya lagi ah ko nanti aq bisa sedih lagi.

Ok deh kalau begitu, siap tuan putri…

***

Mom, daddy ” panggil koko melambaikan tangan kearah tante dan om yang sengaja menjemput mereka di bandara.

Fitri, I miss you “seru tante Mia memeluk fitri erat, begitu juga dengan om Hans.

Pengalaman yang menyenangkan bagi fitri, hingga pengalaman pahitnya terkikis sedikit demi sedikit. Ketulusan koko membuat nya merasa nyaman dan menumbuhkan rasa simpatik di hati fitri yang terus tumbuh menjadi benih-benih cinta. Hingga om hans dan tante mia senang melihatnya.

Fitri, Koko datang kesini nak sebentar, “ajak om Hans begitu melihat koko dan fitri turun dari lantai atas dan mengajaknya gabung di ruang tamu.

Ada apa daddy sepertinya serious ” tanya Koko  sembari duduk di samping om Hans”.

Daddy lihat beberapa hari ini, kalian sepertinya pasangan yang serasi, kenapa nggak nikah aja, kalau menurut mami gimana ” tanya om hans minta pendapat tante mia”.

Kalau mami sih setuju banget dad, gimana kalau menurut koko ? ” tanya tante mia melempar pertanyàan yang sama”

Kalau koko sih dad, mam ok-ok aja. Tapi belum tentu fitri mau sama koko ” seru koko melirik fitri mesra “.

Gimana fit, kamu mau ? ” tanya om hans memastikan.

Mmmmmmm gimana yah ” jawab fitri menjawab dengan pertanyaan sambil berfikir, tapi kita kan belum pernah bahas ini sebelumnya koko “.

Benar itu ko ?

Sama mami dan daddy berani cerita kalau cinta banget sama fitri tapi kenapa nggak berani bilang ke orangnya langsung ???

Takut di tolak dad…

Jadi begini fit, sebenarnya koko itu sangat mencintai kamu sudah dari sejak kamu SMA tapi dia tidak berani bilang langsung ke fitri takut ditolak katanya. Dan tau nggak, dia pulang ke indonesia itu hanya untuk kamu, dia langsung terbang begitu mendengar cerita dari cecil kalau kamu sedang patah hati ” om hans menjelaskan “.

Serius om ?

Serius dong, tanya aja langsung ke orangnya.

Emang itu serius ko ? ” tanya fitri memastikan “.

I…i..ia fit, ” seru koko menjawab dengan terbata – bata dan tersipu malu.

Jadi gimana, fitri mau ? ” tanya om hans lagi memastikan untuk yang kedua kalinya “.

Fitri mau om, tante ” jawab fitri mantap “.

Benaran fit ” tanya koko seakan tak percaya “.

Benar dong

Terimakasih Tuhan ” seru koko terharu dan memeluk fitri dengan sangat erat.

Jadi nanti kita pulang bareng ke indonesia sekalian membicarakan pernikahan kalian.

Terimakasih dad, mami ” peluk koko “.

***

Tepat minggu pagi, fitri, koko, tante mia dan om Hans tiba di rumah di Indonesia tanpa pemberitahuan sebelumnya ke mami dan papi katanya sih making surprised.

Shalom…”.teriak seseorang di pintu memanggil “.

Shalom juga “jawab mami membukakan pintu “.

Bang Hans dan eda Mia ???? ” teriak mami memeluk melepas rasa rindu, begitu juga dengan papi dan aku”.

Kok tidak telepon dulu kalau mau datang? Kan bisa di jemput ke bandara ” seru mami menuntun mereka masuk ke  rumah ‘.

Biar surprise dong…

Mami, papi tante mia dan om Hans asik ngobrol di ruang tamu sementara aq, Ka fitri dan koko ngobrol di kamar sambil tiduran melepas lelah.

Tanggal berapa kira – kira yang cocok untuk pernikahan anak kita ini, ” tanya om Hans”.

Nikah ???? ” tanya papi kaget…”

Ia benar menikah ” seru tante mia menegaskan lagi ”

Tapi kan fitri sendiri belum wisuda, dan lagian dia baru patah hati, apa dia mau menikah sekarang ” tanya papi “.

Mereka berdua Sebenarnya sudah setuju, itu makanya kami balik ke indonesia supaya nanti setelah menikah fitri bisa langsung ikut ke amerika ” seru tante Mia “.

Kok fitri tidak cerita apa-apa sama saya .Fitri, koko, cecil kumpul disini dulu nak sebenar ” teriak papi dari ruang tamu”.

Benaran fitri mau menikah sama koko ? ” tanya papi begitu melihat kami muncul dari dalam kamar.

Ia pi, itu benar. Dan kalau menurut fitri sih nanti acaranya diadakan 3 hari sesudah fitri selesai wisuda yah pi.

Kalau papi sih ok saja, kalau itu mau fitri kita laksanakan.

Hari demi hari fitri dan koko semakin dekat dan semakin mesra, sungguh mereka pasangan yang ideal membuat ku sesikit iri karena masih jomblo. Karena kata papi belum boleh pacaran sebelum lulus SMA.

Tuhan tidak pernah salah untuk merancang skenario hidup kita, walau terkadang kita harus terluka tapi itu cara Tuhan untuk mengajari kita lebih menyayangi orang lain dan mencintainya setelah Tuhan pertemukan kita dengan orang yang pas, hmmmm sepertinya aq sedikit ketuaan berpikir seperti itu.

Sementara di tempat berbeda michael dan dewi akhir-akhir ini sering berantem, sifat asli satu dengan yang lainnya semakin kelihatan yang terkadang membuat hati mereka berdua berfikir dua Kali untuk melanjutkan ke pelaminan.

Michael kini semakin merindukan Ka fitri yang lemah lembut dan pengertian dan semakin hari rasa itu semakin tidak  terbendung oleh nya, hingga puncak dimana pemberkatan akan dimulai michael mengungkapkan semua Isi hatinya dan meminta maaf karna tidak bisa menikah dengan dewi.

Sementara koko dan Ka fitri sedang menikmati masa-masa kasmaran alias berbunga -bunga karna cinta itu mulai tumbuh dan mekar di hati mereka berdua.

Namun tak di sangka, michael datang di malam sebelum hari pernikahan kak fitri.

***

Pak maaf, ada acara apa yah rame-rame ” tanya michael ke salah seorang satpam rumah “.

Oh itu mas, besok acara pernikahannya non fitri “.

Menikah sama siapa pak ?

Kalau itu kurang tau pasti mas, Katanya sih paribannya Dari America, tapi biar lebih jelas mas tanya sendiri aja langsung sama non fitri ” seru pak satpam menyarankan dan menunjuk ke arah Ka fitri yang sedang asik ngobrol sama koko di taman depan.

Hai fitri apa kabar, benaran kamu mau menikah ” tanya michael menghentikan obrolan fitri dan koko”.

Hei michael, kok kamu ada disini? Bukannya hari ini pernikahan kamu yah ?

Ia fitri tapi setelah aq pikir lagi ternyata aq salah pilih selama ini dan hari ini aku tidak jadi menikah itu karena aku masih sangat mencintai kamu, please fit maafin aq, kembalilah dengan Ku lagi ” pinta michael berlutut di hadapan fitri “.

Maaf michael kita sudah tidak bisa bersatu lagi, cukup sudah kamu membutku hancur dan tak akan aq biarkan lagi. Aq sudah memaafkan mu dan telah menghapus semua kenangan tentang kita dan besok aq akan menikah.

Apa tidak ada kesempatan lagi buat aq ” michael memohon kembali “.

Itu siapa sayang ? Pengemis ? Tanya koko ….

Itu michael sayang, mantan aq yang pernah aq ceriain kemaren loh.

Akhirnya michael pulang dengan membawa kekecewaan. Tidak tau dia harus pergi kemana sekarang karna menurut Ku juga itu pantas untuknya.

Janji yang telah michael lupakan, membuatnya dilupakan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s