Happy PassOver

20150315_124738GPI THB, Minggu 5 April 2015

Pengkotbah I : St. S Turnip

Filifi 3 : 7 – 10

7 ” Tetapi apa yang dahulu merupakan keuntungan bagiku, sekarang kuanggap rugi karena Kristus.

8 ” Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan karena Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus.

9 ” dan berada dalam Dia bukan dengan kebenaranku sendiri karena mentaati hukum taurat, melainkan dengan kebenaran karena kepercayaan kepada Kristus, yaitu kebenaran yang Allah menganugrahkan berdasarkan kepercayaan.

10 ” Yang kukehendaki adalah mengenal Dia dan kuasa kebangkitanNya dan persekutuan dalam penderitaanNya, dimana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematianNya.

Filifi 1 : 21

” Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.

1 Korintus 15 : 27

” Sebab segala sesuatu telah ditaklukkanNya di bawah kakiNya, Tetapi kalu dikatakan, bahwa, segala sesuatu telah ditaklukkan, maka teranglah, bahwa Ia sendiri yang telah menaklukkan segala sesuatu di bawah kaki Kristrus itu tidak termasuk di dalamnya.

Wahyu 1 : 17b – 18

17b ” Jangan takut ! Aku adalah yang awal dan yang akhir.

18 ” dan yang hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.

Kotbah II : Pdt. K Hutabalian

Matius 28 : 1 – 6

1 ” Setelah hari sabat lewat, menjelang menyingsingnya fajar pada hari pertama minggu ini, pergilah maria magdalena dan maria yang lain, menengok kubur itu.

2 ” Maka terjadilah gempa bumi yang hebat sebab seorang malaikat Tuhan turun dari langit dan datang ke batu itu dan menggulingkannya lalu duduk di atasnya.

3 ” Wajahnya bagaikan kilat dan pakaiannya putih bagaikan salju.

4 ” Dan penjaga-penjaga itu gempar ketakutan dan menjadi seperti orang-orang mati.

5 ” Akan tetapi malaikat itu berkata kepada para perempuan-perempuan itu: “janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.

6 ” Ia tidak ada disini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakanNya. mari lihatlah tempat Ia berbaring.

Matius 28 : 11 – 15

11 ” Ketika mereka ditengah jalan, datanglah beberapa orang dari penjaga itu ke kota dan memberitahukan segala yang terjadi itu kepada imam-imam kepala.

12 ” Dan sesudah berunding dengan tua-tua, mereka mengambil keputusan lalu memberikan sejumlah besar uang kepada serdadu-serdadu itu.

13 ” dan berkata: “kamu harus mengatakan, bahwa murid-muridNya datang malam-malam dan mencuriNya ketika kamu sedang tidur.

14 ” Dan apabila hal ini kedengaran oleh wali negri, kami akan berbicara dengan dia, sehingga kamu tidak memperoleh kesulitan apa-apa.

15 ” Mereka menerima uang itu dan berbuat seperti yang dipesankan kepada mereka, dan ceritra ini tersiar diantara orang yahudi sampai sekarang ini..

Yohanes 20 : 6

” Maka datanglah Simon Petrus juga menyusul dia dan masuk kedalam kubur itu. ia melihat kain kapan terletak di tanah.

Markus 9 : 31

” Sebab Ia sedang mengajar murid-muridNya. Ia berkata kepada mereka: “Anak manusia akan diserahkan kedalam tangan manusia dan mereka akan membunuh Dia, dan tiga hari sesudah Ia dibunuh Ia akan bangkit.

1 Korintus 15 : 55

” Hai maut, dimanakah kemenanganmu? hai maut dimanakah sengatmu ?

1 Korintus 15 : 21 – 22

21 ” Sebab sama seperti maut datang karena satu orang manusia, demikian juga kebangkitan orang mati datang karena satu orang manusia.

22 ” Karena sama seperti semua orang mati dalam persekutuan dengan Adam, demikian pula semua orang akan dihidupkan kembali dalam persekutuan dengan Kristus.

https://d19tqk5t6qcjac.cloudfront.net/i/412.html

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s