Ibadah malam, Kamis 19 Maret 2014

IMG-20150221-00897Tak terasa yah waktu begitu cepat berlalu, sekarang sudah hari kamis aja.

bangun di hari kamis pagi disambut dengan sms dari seorang teman inisial JS

” ema kok kamu sombong banget sih “?

hmmmm pagi-pagi udah bikin kesal aja pikirku dalam hati, dan hati kesal akhirnya sms nya aq balas.

” pagi-pagi kok udang ngomongin sombong sih”?

tapi itupun tidak di balas lagi sama dia yang membuatku semakin dongkol, namun aq tidak ada niat untuk menelopnya.

ada-ada aja yah, tidak ada hujan tidak ada angin, tiba-tiba aja dia ngomong begitu, sendirinya aja belum pernah nelp gue.

so maunya gue yang harus nelp duluan ?

sedikit meninggalkan ketidak senangan di pagi hari, kita berangkat kerja.

tapi saat malam tiba kira-kira jam 6.30, teman yang tadi pagi sms nya kurang enak itu menelepon.

hmmmmmm suatu kebetulan atau kesempatan mungkin, jadi saya bisa mengajaknya untuk ikut ibadah malam di gereja GPI THB malam ini,dan aku putuskan untuk melupakan dan tidak membahas kembali tentang sms nya yang kurang enak.

Pengkotbah : St, B Pasaribu

Thema : Kemurtatan Bangsa Israel

Hosea 5 : 15

“Aku akan pergi pulang ketempat-Ku, sampai mereka mengaku bersalah dan mencari wajah-Ku. dalam kesesaknnya mereka akan merindukan Aku.”

Hosea 6 : 1-3

1 ” Mari kita akan berbalik kepada Tuhan, sebab Dialah yang menerkam kita dan menyembuhkan kita, yang telah memukul dan membalut kita”

2 ” Ia akan menghidupkan kita setelah hari ini, pada hari yang ketiga Ia akan menghidupkan kita dan kita akan hidup di hadapanNya”

3 ” marilah kita mengenal dan berusaha sungguh-sungguh mengenal Tuhan, Ia pasti muncul seperti fajar, Ia akan datang kepada kita seperti huja, seperti hujan pada akhir musim mengairi bumi”

Hosea 3 : 4 – 5

4 ” sebab lama orang israel akan hidup dengan tidak ada raja, tiada pemimpin, tiada korban, tiada tugu berhala dan tiada efod dan terafim.

5 ” sesudah itu orang israel akan berbalik dan akan mencari Tuhan Allah mereka dan raja Daud raja mereka, mereka akan datang dengangemetar kepada Tuhan dan kepada kebaikanNya pada hari-hari yang terakhir.

Hosea 4 : 1-2

1 ” dengarlah Firman Tuhan hai orang israel sebab Tuhan mempunyai perkara dengan penduduk negri ini, sebab tidak ada kesetiaan dan tidak ada kasih dan tidak ada pengenalan akan Allah di negri ini.

2 ” Hanya mengutuk, berbohong, membunuh, mencuri, berjinah, melakukan kekerasan dan penumpahan darah menyusul penumpahan darah.

2 Timotius 3 : 14

” Tetapi hendaklah engkau berpegang kepada kebenaran yang telah engkau terima dan engkau yakini dengan selalu mengigat orang yang telah mengajarkannya kepadamu.

https://d19tqk5t6qcjac.cloudfront.net/i/412.html

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s