Minggu, 15 Maret 2015

sunday cooming back

Bersama sahabat minggu ini melangkah kerumah Tuhan.

de

namun sepulang ibadah ada sedikit insiden ” ban motor bocor” tapi beruntung hal itu kami ketahui setelah pulang gereja sehingga tidak mengganggu sukacita beribadah kami hari ini.

dan sembari menunggu motornya di perbaiki di tukang tambal ban di pintu masuk gang ke gereja, kitapun bernarsis ria.

aaa

GPI Sid Taman Harapan Baru

Hari ini adalah ibadah Tukar mimbar

Pengkotbah : Pdt. Lumban Raja Sid. Kandang Roda Bogor

Tema : ” Kejujuran dan Kesetiaan”

Yeremia 13 : 1 – 11

1 ” Beginilah Firman Tuhan kepadaku, “pergilah membeli ikat pinggang lenan, ikatkanlah itu pada pinggangmu tapi jangan engkau celupkan kedalam air.

2 ” Maka aku membeli ikat pinggang seperti yang di Firman kan Tuhan, lalu mengikatkannya pada pinggang ku.

3 ” Sesudah itu datanglah Firman Tuhan kepadaku untuk kedua kalinya, bunyinya:

4 ” Ambillah ikat pinggang yang telah kau beli yang sekarang ada pada pinggang mu itu, pergilah segera ke sungai efrat untuk menyembunyikannya disana ditengah – tengah celah bukit batu.

5 ” Maka pergilah aku, lalu menyembunyikannya di pinggir sungai efrat seperti yang difirmankan Tuhan kepadaku.

6 ” sesudah beberapa waktu lamanya, berfirmanlah Tuhan kepadaku “pergilah segera kesungai efrat mengambil dari sana ikat pinggang yang Kuerintahkan kau sembunyikan diasa.

7 ‘ lalu pergilah aku kesungai efrat, lalu aku menggali dan mengambil ikat pinggang itu dari tempat aku menyembunyikannya, tetapi ternyata ikat pinggang itu sudah lapuk, tidak berguna untuk apapun.

8 ” Lalu datanglah Firman Tuhan kepadaku.

9 ” Beginilah Firman Tuhan : Aku akan menghapuskan kecongkakbongakan yehuda dan yerusalem.

10 ” Bangsa yang jahat ini yang enggan mendengarkan perkataan – perkataan Ku, yang mengikuti kedegilah hatinya dan mengikuti allah lain untuk beribadah dan sujud menyembah kepada mereka, akan menjadi seperti ikat pinggang ini tidak berguna untuk apapun.

11 ” sebab seperti ikat pinggang melekat pada pinggang seseorang, demikianlah tadinya segenap kaum israel dan segenap kaum yehuda Kulekatkan kepadaKu, demikianlah Firman Tuhan, supaya mereka itu menjadi umat, menjadi ternama, terpuji dan terhormat bagi Ku, tetapi mereka itu tidak mau mendengar.

Amsal 23 : 3

” jangan ingin makanannya yang lezat, itu adalah menipu.

Yeremia 11 : 4b – 5

4b ” Dengarkanlah suara Ku dan lakukanlah segala apa yang Kuperintahkan kepadamu, maka kamu akan menjadi umat Ku dan Aku menjadi Allah mu.

5 ” sehingga Aku dapat menepati janji yang telah Kuikrarkan kepada nenek moyangmu untuk memberikan kepada mereka tanah yang berlimpah – limpah susu dan madunya, seperti halnya pada waktu ini, lalu jawabku “begitulah hendaknya ya Tuhan”

Yosua 24 : 14 – 15

14 ” Oleh sebab itu takutlah kepadanya dan beribadahlah kepada Tuhan, dengan tulus iklas dan setia. jauhkanlah allah yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di sebrang sungai efrat dan di mesir dan beribadahlah kepada Tuhan.

15 ” Tetapi jika kemu anggap tidak baik beribadah kepada Tuhan, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah, allah yang nenek moyangmu beribadah di sebrang sungai efrat atau allah orang amori yang negrinya kamu diami ini. tatapi aku dan seisi rumahku akan beribadah kepada Tuhan.

Ibrani 10 : 35 – 38

35 ” Sebab itu janganlah kamu melepaskan kepercayaannmu, karna besar upah yang menantinya.

36 ” Sebab kamu memerlukan ketekukan, supaya setelah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu.

37 ” Sebab sedikit, bahkan sangat sedikit waktu lagi dan Ia yang akan datang sudah sudah akan ada tanpa menangguhkan kedatangan Nya.

38 ” Tetapi orangku yang benar akan hidup oleh iman, dan apabila ia mengundurkan diri maka Aku tidak akan berkenan kepadanya.

Lukas 12 : 37 – 38, 44

37 ” Berbahagialah hamba-hamba yang didapati tuannya berjaga-jaga ketika ia datang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya ia akan mengikat pinggangnya dan mempersilakan mereka duduk makan, dan ia akan datang melayani mereka.

38 ” Dan apabila ia datang pada tengah malam atau pada dinihari dan mendapati mereka berlaku demikian, maka berbahagialah mereka.

44 ” Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya tuannya itu akan mengangkat dia menjadi pengawas segala miliknya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s