Minggu, 8 Maret 2015

Cakung-20150314-00059

GPI Sidang Taman Harapan Baru.

Kotbah I : St. B Pasaribu

2 Tawarikh 1 : 7 – 13

7 ” Pada malam itu jga Allah menampakkan diri kepada Salomo dan berfirman kepadanya :”mintalah apa yang hendak Ku berikan kepadamu”.

8 ” Berkatalah salomo kepada Allah : Engkaulah yang telah menunjukkan kasih setiaMu yang besar kepada Daud ayahku, dan telah mengangkat aku menjadi raja menggantikan dia.

9 ” Maka sekarang ya Tuhan Allah, tunjukkanlah keteguhan janjiMu kepada Daud ayahku, sebab Engkaulah yang telah mengangkat aku menjadi raja atas suatu bangsa yang banyaknya seperti debu tanah.

10 ” berikah sekarang kepadaku hikmat dan pengertian, supaya aku dapat keluar dan masuk sebagai pemimpin bangsa ini, sebab siapakah yang dapat menghakimi umatMu yang besar ini?

11 ” Berfirmanlah Allah kepada Salomo, oleh karena itu yang kau ingini dan engkau tidak meminta kekayaan, harta benda, kemuliaan dan nyawa pembencimu dan juga tidak meminta umur panjang, tetapi sebaliknya engkau meminta kebijaksanaan dan pengertian untuk dapat menghakimi umatKu yang atasnya aku telah merajakan engkau.

12 ” maka kebijaksanaan dan pengertian itu di berikan kepadamu, selain itu aku berikan kepadamu kekayaan, harta benda dan kemuliaan, sebagaimana belum pernah ada  pada raja-raja sebelum engkau dan tidak akan ada raja-raja sesudah engkau.

13 ” lalu pulanglah salomo dari bukit pengorbanan yang digibeon itu, dari depan kemah pertemuan, ke Yerusalem dan ia memerintah atas Israel.

Note ”

– memberikan persembahan terlebih dahulu kepada Tuhan.

– memikirkan kepentingan bersama diatas kepentingan pribadi.

Kotbah II : Pdt. K Hutabalian

1 Timotus 4 : 7b – 8

7b ” Latihlah dirimu beribadah.

8 ” latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji baik untuk hari ini maupun hari ang akan datang.

Ibrani 10 : 25

” Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti di biasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasehati, dan semakin giat melakukannya, menjelang hati Tuhan yang mendekat.

Roma 12 : 1

” karena itu saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup,  yang kudus dan yang berkenan kepada Allah, itu adalah ibadahmu yang sejati.

Matius 5 : 28

” Tetapi Aku berkata kepadamu, setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berjinah dengan dia di dalam hatinya.

1 Petrus 4 : 7

” Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa.

Lukas 18 : 28 – 30

28 ” Petrus berkata : kami ini telah meninggalkan segala kepunyaan kami dan mengikut Engkau.

29 ” Kata Yesus kepada mereka, Aku berkata kepadamu sesungguhnya setiap orang yang karena Kerajaan Allah meninggalkan rumahnya, istrinya, atau saudaranya, orang tuanya atau anak-anaknya,

30 ” akan menerima kembali lipat ganda pada masa ini juga dan pada jaman yang akan datang, ia akan menerima hidup yang kekal.

Note :

– latihlah dirimu beribadah

– ibadah itu mengundang janji.

– selalu berserah dan mengandalkan Tuhan.

– jangan meninggalkan ibadah persekutuan.

– tubuh kita adalah persembahan ibadah kita yang sejati.

– kuasailah dirimu dan jadilah tenang supaya kamu dapat berdoa.

– jadilah orang yang setia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s