Tuhan memberi apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan

mingguKepulangan saya kali ini disambut keponakan si cantik dan si ganteng seperti biasa yang mereka lakukan setiap kali saya pulang ke tangerang.

Namun kali ini ada yang berbeda, Tabitha keponakan saya yang cewek berkata begini “tante baju dedek Bita udah kekecilan semua, lihat deh tante perutnya sudah kelihatan” teriak Bita menunjukkan bajunya ke arahku.

Namun saat itu saya menanggapinya cuek “dedek Bita kan punya banyak baju? Kenapa pake baju yang kesempitan?”

Akhirnya diapun duduk di kursi dan melepaskan genggamannya dari tanganku dengan raut muka yang sedikit kecewa.

Namun aku membiarkannya karna aku tahu bukan itu yang dia butuhkan.

Memang perasaanku sedikit tersentuh mendengar dia ngomong seperti itu, dan sekarang saya sedang mencari-cari hadiah yang cocok untuknya lebih dari yang dia minta.

Dari pengalaman diatas aku sedikit mengerti kenapa terkadang Tuhan seakan-akan tidak perduli dengan apa yang kita minta dalam doa, Tuhan seakan tidak mengubris walau sekeras apa kita memintanya.

Itu karna Tuhan tau bahwa bukan itu yang kita butuhkan, tapi itu keinginan kita.

Sesungguhnya jikalau kita tetap dalam rule nya Tuhan maka Tuhan telah menyediakan yang lebih besar dari apa yang kita minta dan pikirkan.

Sama dengan keponakan saya tadi, dia hanya meminta satu baju namun saya memberinya lebih dari yang dia minta dan yang tidak pernah dia pikirkan.

Manusia saja tau memberikan yang baik pada orang yang dikasihinya, apalagi Tuhan yang maha kuasa segalanya dapat Dia berikan.

Dia hanya meminta kita tetap tekun dalam doa dan  percaya bahwa Tuhan akan menjawab doa kita.

Seperti yang telah Tuhan katakan dalam Firmannya

Matius 21 : 22

Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya.

https://d19tqk5t6qcjac.cloudfront.net/i/412.html

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s