SITINURBAYA

DSCN2762Si playgirl……

Begitulah teman-teman menjulukinya, tapi dia tidak perduli akan hal itu, yang dia perdulikan hanyalah pembalasan akan dendamnya atas penghianatan seorang pacar yang sangat dicintainya dulu.

Riska…..

Sahabat terbaik yang pernah aku temui dan tidak pernah lagi aku temui setelahnya. Saya tidak menyangka akhir petualangan cintanya akan berlabuh pada orang asing yang tidak dikenaln sebelumnya, dia adalah laki-laki pilihan kedua orang tuanya tanpa pemberitahuan sebelumnya, dan boleh dibilang riska adalah korban sitinurbaya (di jodohkan).

Masih begitu jelas dalam ingatan ku segala kisah dan ambisinya untuk membalaskan dendam kepada semua laki-laki atas nama cinta seperti yang dialaminya dulu. Sehingga dia menganggap semua laki-laki itu penghianat dan tidak ada yang tulus, begitulah riska yang sekarang.

Puncak emosinya terlihat jelas ketika sahabat kita juni dihianati sama pacarnya sampai semua uangnya habis di kuras sama si cowok, bahkan juni rela tidak membayar uang kuliahnya demi untuk menyenangkan hati tu cowok tapi bukan balasan yang baik yang dia terima, si cowok pergi begitu saja meninggalkan juni.

Wah itu cowok tidak bias dibiarin nih, pokoknya kita harus balas dengan perlakuan yang sama “teriak riska dengan wajah marah bukan main “.

Riska tidak tega melihat juni yang hancur karena si cowok, karena riska tau betul bagaimana rasanya dihianati seorang laki-laki yang sangat kita cintai karena dia juga mengalami hal serupa sebelumnya. Tapi kalau saya sendiri sih belum pernah mengalami hal sepertin itu, tapi sebagai seoarang sahabat kita adalah sependeritaan dalam susah maupun senang.

Begitu riska meminta foto si cowok, dia langsung samperin ke kampus, pura-pura tanya abangnya Hery yang memang  satu kampus sama ivan (mantan pacar juni).

Dasar cowok mata keranjang lihat cewek cantik matanya langsung merah.

Waw…. Ivan sudah mulai masuk perangkap kita, dan masuk lebih dalam, semua sesuai rencana yang kita rancang sebelumnya, dengan wajah cantiknya riska akhirnya dia tertipu cinta palsu. Dan riska berhasil meyelesaikan permainan ini dengan sangat baik, ivan merasakan hal yang sama seperti yang dia lakukakan kepada Juni.

Tetapi setelah bertemu dengan polisi ganteng dan baik hati itu riska berubah total tapi itupun penuh perjuangan panjang. Berkat kebaikan hati sang polisi riska bisa merubah ambisinya dahulu menjadi cinta tulus.

Riska luluh dengan kebaikan hati sang polisi dan memutuskan untuk menghentikan semua permainan dan sakit hatinya.

Duh senang banget melihatnya, riska yang dulu telah kembali…..

Tapi walaupun saling mencintai dan sudah memantapkan hati melangkah ke pelaminan rupanya itu semua tidak cukup untuk mendapat restu dari kedua orang tua riska.

Sangat sedih mendengarkan kabar itu. Riska kembali menangis untuk kedua kalinya. Riska harus menikah dengan laki-laki pilihan kedua orang tuanya, laki-laki asing yang sama sekali belum pernah dia kenal sebelumnya.

Sungguh malang nasibmu sahabatku, tapi aq salut banget sama dia yang rela mengorbankan kebahagiannya untuk kebahagiaan sang mama tercinta.

Kalau itu sudah pilihan mama , aq ikut aja karena kebahagiaan mama adalah kebahagiaanku juga “begitulah tutur kata riska yang sangat lembut”.

Tapi bersamaku riska tidak bisa menyembunyikan betapa dia sangat terluka, kamu boleh menangis sekuat yang kamu bisa hari ini sahabatku Tapi ingat besok senyuman itu harus kembali lagi yah, semua pasti akan baik-baik saja jawabku mencoba menenagkan riska. Aq yakin kamu pasti bisa mencintainya seiring berjalannya waktu “jawabku mengusap air mata di pipinya”

Sitinurbaya (perjodohan) sungguh berhasil mengukir luka itu…..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s