Karya Pertama Ku Bersama GPI Youth Tangerang

Foto1343SEBUAH  DRAMA    KARYA  MUDA / I  GPI  ST. TANGERANG YANG DIKEMAS DALAM SEBUAH VIDEO SINGKAT DENGAN THEMA “TERANG YANG MEMPERSATUKAN”

 Di bawah ini ada Beberapa gambaran kehidupan tentang kesenjangan sosial yang sangat berdampak pada persahabatan anak muda jaman sekarang. Terdiri dari beberapa genk antara lain : genk kece, genk pintar, genk culun dan si cowok pendiam  yang suka menyendiri (doni).

 BACK SOUND      : 

YOU RISE ME UP

when I’m down and oh my soul so weary

when troubles come and my heart burdened be

Then I’m still and wait here in the silence

Until you come and sit a while with me

            You raise me up so I can stand on mountains

            You raise me up to walk on stormy seas

            I’m strong when I’m on your shoulder

            You raise me up to more than I can be…

                            ****

Doni  berasal dari keluarga kaya yang broken home, dia punya segalanya. Tapi doni tidak perduli dengan semua itu, dia hanya ingin di cintai oleh kedua orang tuanya. pertengkaran kedua  orangtua nya menjadi pemandangan yang biasa baginya setiap hari yang akhirnya berdampak bagi perilaku serta sikapnya. Dino menjadi pendiam, minder dan suka menyendiri, bahkan dia sering menangis dalam kesendiriannya. Dino merasa tidak di cintai. Bahkan semenjak dia menginjak SD, doni tidak pernah lagi yang namanya datang ke gereja.

 Ayah : (habis pulang kerja mendapati doni diruang tamu) kok belum tidur nak ??? (duduk                       disamping doni dan merangkul pundaknya)

Doni : ia neh pa, lagi nungguin mama pulang.

Ayah : kebiasaan buruk nih mami, pasti keluyuran lagi deh. Ya udah biar papa aja yah yang                   nungguin  mama pulang, sekarang doni istirahat aja yah kan besok sekolah (menepuk                 paha doni pelan)

Doni : ya udah, doni tidur dulu yah pa.(beranjak pergi kekamar meninggalkan ayah di ruang                    tamu)

Ayah :  (sudah lama menunggu di ruang tamu, mondar-mandir ngedumel sendiri sambil bolak                  bailk melihat jam hingga larut malam)

Ibu : (datang dengan santainya tanpa merasa bersalah sedikit pun )

Ayah : (dengan muka marah dan suara tinggi )

             mama dari mana aja, jam segini baru pulang ??? mama tuh harusnya tinggal dirumah                  ngurusin rumah sama anak kita doni, bukannya  malah keluyuran nggak jelas seperti ini.             Setiap papa pulang, mama tidak pernah dirumah. Apa uang yang papa kasih kurang ???

Ibu   :  (menjawab dengan nada santai )

             oh itu…., biasa aja kali pa nggak usah marah2. saya juga kan butuh hiburan papa, butuh            hang out sama teman-teman. Kalau soal doni dan rumah ada pembantu yang urusin pa                tenang aja.

Ayah : kalau gitu hang out sama papa aja.

Ibu : papa mah nggak asik di ajak santai…

Papa : ( dengan nada kesal )

             ya udah Terserah mama aja, kalau gitu papa juga sama lah hang out sama teman-teman             papa, mending g usah pulang sekalian…..

Ibu  :  ( pergi dengan teman2 nya )

Ayah : ( asik juga dengan teman2 nya )

Doni : ( terbangun dari tidur karna mendengar pertengkaran orang tuanya, doni hanya mengintip            dari kamar, )

                                                              ****

Berbeda dengan doni yang kehidupan keluarganya sembraut. Yaitu namanya Nicolas,  sering juga dipanggil dengan julukan si perfect. Karena nocolas berasal dari keluarga bahagia, pintar, ganteng, baik hati, suka membantu, suka berbagi dan tidak sombong, dia berteman dengan siapa saja tanpa membeda-bedakan. Dan natalan ini dia berencana untuk mengundang dan merangkul semua teman2 yang sudah lama tidak aktif dalam kegiatan pemuda. Dan orang pertama yang dia hampiri yaitu doni. 

Nicolas : (menghampiri doni yang lagi duduk sendirian)

                hey bro…. ternyata loe disini ??? saya cariin kamu dari tadi.

Doni :    buat apa ? ( tanpa menoleh sedikitpun ke nicolas )

Nicolas : wah jangan langsung sentimen gitu dong bro, gue kesini Cuma pengen  tau kabar loe                     aja, kenapa sih loe kayak nggak ada semangat hidup gitu ???  ibadah raya juga                           nggak, muda/i junga nggak pernah datang,  kamu ada masalah ??? cerita dong sama                   aq, siapa tau aq bisa bantuin kamu, yah walaupun sekedar pendengar yang baik.                         Hehehehhe ( mencoba untuk mencairkan suasana )

Doni :     (berdiri dan menatap nicolas sinis) siapa loe perduli amat sama hidup gua??                                 (membelakangi nic) Dan maaf ya bro sebelumnya, gua tidak  ingin cerita tentang hidup                 gua ke siapapun dan karna pada akhirnya juga kalian akan mengejek gua, dan cerita                   gw jadi bahan gosip buat kalian.

Nicolas : jangan gitu dong bro, kita ini kan teman dan gua tulus mau bantuin loe???

Doni :      mau bantuin loe bilang ???? nggak usah sok pahlawan deh loe nic, apa loe bisa                          membuat keluarga gua akur kembali??? Apa loe bisa merubah orang tua gue yang                   hanya mementingkan dirinya sendiri, loe nggak bisa kan lakuin itu nic???    ( berdiri dan                  menatap nicolas dengan tajam).

                 Loe sih enak nic, punya keluarga yang bahagia, sedangkan gue?? Kehadiran gue                      tidak pernah di harapkan oleh siapapun.

Nicolas : memang sih saya tidak bisa membuat keluarga loe damai, tapi please don ijinin gue                      untuk membawa loe kepada ahlinya.

 Doni : (dengan wajah yang sangat antusias ) siapa orang nya? Tinggal dimana? Kasih tau nic,               mau minta di bayar berapapun saya akan kasih asalkan dia bisa membuat keluarga gue                 bahagia.

 Nocolas : gratis kok don……

                 Loe hanya perlu datang dengan segala kerendahan hati dan ketulusan memohon                      bantuan kepadaNya itu aja kok.

Doni :     wah kalau itu mah gampang. Tapi klo boleh tau siapa sih orang yang kamu maksud                       nic???

Nicolas : Tuhan Yesus….( dengan nada yang mantap )

Doni :   tapi kayaknya gua nggak tertarik deh nic klo soal itu, Tuhan nggak sayang sama                           keluarga gue buktinya aja Tuhan membiarkan keluarga gue berantakan rasanya tuh yah            seperti hidup di neraka, yang ada tuh perang setiap hari….

Nicolas : Tuhan itu sangat sayang lagi sama keluarga loe, percaya sama gue ( merangkul doni                  dengan lembut ) kita semua sama di hadapan Tuhan hanya saja cara Nya aja yang                      berbeda. Loe pernah ingat nggak firman Tuhan yang berkata “datanglah kepadaKu                      semua yang letih lesu dan berbeban berat, maka Aku akan memberikan kepadaMu”.                   Jadi aku mohon semua mulai dari diri loe sendiri berserah kepada Tuhan maka Dia yang            akan campur tangan menumbuhkan cinta itu kembali di keluarga loe jauh dari yang                      terpikir oleh mu. Ini waktu nya loe harus berjuang untuk keharmonisan keluarga lo, dari                pada lo membuang waktu, percuma mari kita ikut melayani dalam acara Natal kita.

Doni :  ok saya akan ikutin kata-kata loe, tapi jika tidak ada perubahan jangan pernah loe                         ceramah di depan gue. Ngerti loe………………………………………………………………

 Nicolas : terimakasih yah bro loe sudah mau mendengar kata-kata gue, ayo sekarang kita ke                      gereja ada banyak latihan di gereja. ( merangkul doni )

Doni : ok ayo jalan ( membalas pelukan nicolas dan berjalan menuju gereja)

 

Setelah beberapa jam latihan, maka mereka pun pulang masing-masing.

Nicolas : latihan kita hari ini cukup yah, besok kita lanjutin lagi soalnya hari ini gua mau ketemu                   teman2 kita yang lain neh, mau undang mereka juga….

Doni : ok, GBU ( salam persahabatan )

                                                     ****

Di tempat yang berbeda, tepatnya di rumah lili  nicolas  menghampiri genk kece ( rita, lili, rina, funny ) yang lagi asik ngerumpi dan saling pamer barang-barang branded yah maklumlah bukan genk kece namanya kalau tidak menghabiskan uang hanya untuk membeli barang-barang yang lagi tend dan tentunya branded.

Nicolas    : hai… guys……( nimbrung dan menyambar minuman rita)

Rita          : hai nic dari mana aja loe ???

Nicolas    : ia neh gua habis pulang dari gereja buat persiapan natalan muda/i kita.

Rita          : oh gitu….

Funny      : terus loe ngapain kesini ??? loe mau ngerumpi bareng kita-kita ???

Nicolas    : maunya sih begitu kalau di bolehin, hehehehe ( tertawa bercanda )

Lili            : kalau soal itu mah loe nggak usah kwatir nic, loe boleh gabung kok sama  kita….

Nicolas    : hehehehehe gua bercanda kok teman.

                 Gua sengaja lagi untuk ketemu kalian cewek-cewek cantik disini, sepertinya ada yang                 kurang gitu kalau kalian tidak ada di gereja. Please datang dong yah ke gereja                              soalnya kita mau ada natalan nih.

Rina         : tanggal berapa emang natalnya ???

Nicolas    : tanggal 14 sih, tapi kita akan mengadakan latihan sebelumnya mulai tanggal 10,                        kalian datang yah please ( dengan wajah memohon dan menatap mereka bergantian)

Rita     : maaf yah nic, bukan nya kaga mau, kita lagi pada sibuk siapkan natal juga…., salah satu              nya beli baju..sepatu akseosoris, belum lagi model rambut. Lagian kalau hari sabtu itu                   kan waktu nya kita-kita istirahat..luluran, ke salon sperti sekarang.. karena kita itu                         kerjaannya kan bukan kaya teman-teman kita yang lain.. kita itu sibuk banget dan…                      beda deh…..

Nicolas : Aduh nona-nona cantik.. please ya harus ikut.. hati-hati loh…. bisa aja Tuhan ambil                        semua nya ini dari kalian…, hehehhe Gw sih bukan nakutin, tapi memang sudah                            seharusnya rasa ucapan syukur kita itu, kita wujudkan dengan pelayanan kita kepada                 Tuhan. Ya udah datang ya.. gw tunggu loh…..

Lili    :  tapi dengan satu syarat, kita-kita kaga mau ikut-ikutan sama yang kaga selevel ya.. lo kan             tau itu bisa merusak citra kita. Betul ndak jeng… ( bertanya ke teman-temannya )…

Nicolas : yah kok gitu sih teman, ya udah yang penting datang ya…. semua bisa di atur.

Funny : ( bertanya ke teman-temannya ) gimana guys ??????

Rita, funny, rina, lili:  ok….

Nicolas    : saya tunggu kedatangan kalian yah guys di gereja minggu depan.

Rina        : ok, beres bos….

Nicolas    : ( melambaikan tangan dan beranjak pergi )                            

                                                ****

Setelah dari tempat nongkrong genk kece, nicolas pun menghampiri genk pintar ( kinan, ratih, didi, michael ) yang sedang asik belajar di rumah nya michael. Katanya sih mereka lagi ada project gitu. Yah maklumlah namanya juga genk pintar jadi  Seperti biasa berkutat dengan bukunya, mengejar prestasi dan tidak pernah perduli dengan orang lain bahkan untuk mengajak mereka nongkrong santai tuh sangat susah apalagi yang namanya geraja pasti ada aja alasannya. 

Nicolas : hallo…….boleh saya ikutan gabung nggak belajarnya guys…..? ( menyambar buku yang                di pegang oleh kinan )

Kinan : aduh nic, loe merusak konsentasi gua aja deh. ( menyambar kembali bukunya dari                         tangan nicolas ).

Nicolas : ya elah, gua juga kan pengen ikutan belajar kali biar pintar seperti kalian-kalian ini. (                       duduk di samping ratih )

Michael : ngeledek aja loe bro, sebenarnya loe itu mau ngapain sih kesini ???

Nicolas : gua lagi kangen aja bro sama kalian, emangnya nggak boleh gitu ???

Didi : oh ia ??? yakin Cuma kangen aja ??? tapi kayaknya ada sesuatu gitu deh kelihatan dari                 muka nya…..

Nicolas : hahahahaha loe tau aja did ( menepuk pundak didi dengan lembut ). benar juga sih                    kata didi, gua ada sesuatu untuk kalian .

Michael, ratih, didi, kinan : sesuatu apaan, loe mau kasih buku sama kita? ( serentak bertanya )

Nicolas : ia bukan lah, tapi gua punya sesuatu yang lebih penting dan berharga dari semua itu.

Ratih : apaan ???

Nicolas : jadi gini ceritanya, tanggal 14 kan kita ada natalan muda/i di gereja. Dan seperti biasa                  kita akan adakan latihan mulai tanggal 10. Kalian datang yah guys please….

Didi : udah gua duga neh dari awal kamu datang, tapi maaf bro urusan kita lebih penting dari                    natalan loe itu.

Nicolas : yah kok gitu sih bro ngomongnya???

Michael : ya ialah, soalnya kami lagi punya project buat website perusahaan terkenal bro, loe                       bisa bayangin kan berapa keuntungan yang kita dapat ???.

Nicolas : ya elah  jadi Cuma gara-gara itu toh ???

              Itu mah perkara kecil guys, Cari dulu kerajanNya dan kebenaranNya maka semua nya                   akan di tambahkan kepadamu. Gw akan bantuin deh,,,, tapi kalian harus datang ya…                   yang terpenting tuh natalan kita, kalau soal project kalian itu biar gue yang kerjain deh                gratis untuk kalian.

Ratih : Mulai deh… isi alkitab mah lebih tau kita-kita… jadi kaga usah khotbahin kita lo…, memang             kita tidak ada waktu lagian paling-paling kita cuman jadi penerima tamu sama bersih-                   bersih.. kan biasanya juga yang pada cantik dan ganteng yang pada di depan…

Nicolas    : jangan gitu dong.. kita sama kok di hadapan Tuhan, makanya pada ikutan ya… gw                         tunggu ya… gw yakin kok kalian punya kemampuan dari Tuhan yang bisa di                                pergunakan untuk kemulian Tuhan juga.

Didi          : Ya udah.. kita datang… soalnya bener juga kata lo semua yang kita miliki memang                      semua nya dari Tuhan, bisa aja Tuhan tidak kasih nafas kehidupan sama kita… dan                        akhirnya kita masuk dalam peti mati untuk selamanya… tanpa bisa menikmati                               apapun…… ok lah kalau begitu kita akan datang di gereja tanggal 10. Asal loe tepati                       janji mau bantuin kita.

Nicolas : nah gitu dong bro, gw tunggu ya… santai aja lagi percaya sama  gua, nicolas nggak                      pernah ingkar janji. ( menepuk lembut pundak didi ). gua mau cabut dulu yah (salaman                satu sama lain ).

Ratih : (melambaikan tangan) hati-hati loe di jalan.

Nicolas : ( membalas dengan lambaian tangan ) ok guys………

                                                   ****

Hari berikutnya nicolas  menghampiri genk culun (deden, dena, mia, vina, pipit ), sebenarnya sih genk culun itu pintar dan cantik, hanya saja dandanannya yang di buat culun dan mereka nggak yakin akan kemampuannya sendiri. Sehingga orang lain juga nggak respek sama mereka.

Nicolas : selamat sore teman-teman ( bergaya bak orang culun dengan kaca mata besar ).

Deden : ( tertawa terbahak-bahak melihat tampangnya nicolas ) cocok juga loe nic jadi anak                         culun.

Nicolas : hahahaha siapa dulu dong, tapi yang pasti tetap ganteng kan ???

Vina : pastinya… tapi loe ngapain kesini ???

Nicolas : gua ge kangen aja nongkrong sama kalian…..

Pipit : kayaknya nggak mungkin banget deh, nicolas gitu loh… cowok keren, genius, tajir,. Mau                gitu nongkrong sama kita-kita???

Nicolas :  eeeeee…. stop…stop…stop ( memotong omongannya pipit )

               Gua nggak pernah berpikir begitu x guys, kita semua sama lagi dihadapan Tuhan, yah                   walaupun kata orang-orang gua punya segalanya ( mengangkat bahu) itu semua                         rencana Tuhan, supaya saya bisa berbagi dengan orang yang kurang beruntung.

Mia : ya..ya…ya…ya…

Dena : tapi benaran loe Cuma nongkrong aja? Nggak ada yang lain? ( bertanya dengan                           penasaran )

Nicolas : hehehehehhe ada sih guys…

Dena : tuh kan, ada mau nya…..

Nicolas : sebenarnya saya tuh kesini mau ajak kalian peran serta dalam natalan muda/i kita nanti               tanggal 14 tapi latihannya tuh diadain mulai tanggal 10 gitu, aku butuh banget bantuan                 kalian, please mau yah…..

Deden : tapi kayaknya loe salah ngajak deh, masih banyak tuh yang ganteng, pintar, cantik                       seperti genk pintar, sama genk kece itu….

 Nicolas : jangan ngomong gitu dong guys, kita disini tuh nggak melihat tampang. Kita semua                      sama-sama ciptaan Tuhan. Dan kita semua berharga di MataNya. Kalian itu harus                        percaya diri, kalian itu cantik, pintar. Jadi Cuma butuh sedikit sentuhan aja dan percaya                diri, selesai…..

Dena : mulai deh ceramahnya….

Nicolas : hahahaha bukan ceramah sih, emang kenyataan nya seperti itu, jadi kalian pasti datang                kan guys….

Deden : baik lah ( menjawab dengan keadaan terpaksa )

                                                     ****

Tanggal yang dinantikan untuk di mulainya latihan pun tiba,  semua orang berkumpul di gereja. Ada genk kece, genk pintar, genk culun, doni dan yang lain-lainnya juga, tapi karna tidak saling tau semua genk di undang sama nicolas, timbullah keributan adu mulut..

Rita : (kaget begitu melihat genk culun dan doni ada juga)

            nic, loe gimana sih ??? kenapa loe undang doni cowok broken home ini dan genk culun               kesini??? Kita bisa ketularan nih. ( menunjuk doni dan genk culun), kita nggak selevel                        dengan mereka-mereka ini.

Funny : ( genk kece) ia neh ngapain gabung sama mereka.

Doni : ( hanya menunduk )

Deden : ( genk culun ) songong banget sih loe ???

                ok kalau memang begitu, kita bisa kok pergi dari sini, ayo teman-teman  ( mengajak                     teman genk culun pergi pulang)

Nicolas : ( memegang tangan doni , deden dan yang lainnya ) guys jangan pada berantem gitu                    dong. Kita semua ini sama dimata Tuhan, baik itu kaya, miskin, pintar atau apapun                        keadaannnya, kita semua berharga di mata Tuhan. Seperti firman Tuhan yesaya 43 : 4               yaitu “engkau berharga di mata- Ku dan mulia, dan aq ini mengasihi engkau” . Tuhan                   yang sudah punya segalanya aja mengasihi kita, siapa kita sehingga kita tidak saling                   mengasihi ??? seperti doni, dia selalu menganggap negatif hidupnya, come on guys kita              bisa jadi berkat bagi keluarga kita . dan kalian juga genk kece, kalau kalian malu                           berteman sama genk culun, please kalian bisa dandanin mereka lebih kece lagi, dan                     begitu juga genk pintar, kalau kalian memilih untuk tidak gereja hanya gara-gara project              besar kalian itu, come on guys kalian bisa minta bantuan sama saya, kita kerjain itu                       bareng-bareng tanpa harus meninggalkan gereja.  Kita semua ini saudara jadi aku                      mohon kita saling membantu lah. Jangan ada saling sikut, dan Tuhan nggak suka yang                 namanya genk-genk an ini. Kita semua sahabat disini ( Semua terdiam dan saling                        memandang satu dengan yang lainnya ) sekarang saya mau kita melebur jadi satu di                   dalam Tuhan kita tidak ada lagi perbedaan, kita saling bergandegan tangan, saling                          mendukung, dan saling mengasihi.

                                                             ****

Tapi tak seorang pun menghiraukan omongannya nicolas, (satu persatu keluar dari gereja dan tinggal lah nicolas sendiri). Nicolas pun merasa sangat sedih, dengan hati remuk dan bercucuran air mata dia berlutut dan berdoa.

BACK SOUND : DOA MENGUBAH SEGALA SESUATU

Nicolas : Tuhan Yesus aku mohon, jamahlah hati anak-anak Mu ya Tuhan, ubahkan hati mereka,                bawa mereka kembali Tuhan. Aku rindu mereka juga beribah bersamaku di tempat ini.

(Setelah selesai berdoa nicolas pun mempersiapkan segala sesuatunya sendiri, dari mulai menyusun bangku, acara, dekorasi dan yang lain-lainnya, tapi dia tetap berharap bahwa Tuhan akan mendengar doanya.)

                                                       ****

Sepulang dari gereja doni dikagetkan dengan pemandangan yang tak biasa, antara senang, terharu, bahagia bercampur aduk jadi satu membuat doni tidak sanggup berkata-kata dan hanya bengong melihat ayah dan ibunya.

Ayah , Ibu : (ngobrol asik diruang tamu)

Doni : (bengong dipintu)

Ayah : lihat mama, anak kita sudah pulang (mama menoleh).

Ibu : wah anak mama yang paling ganteng sudah pulang, sini nak ngobrol sama papa dan mama          disini jangan bengong aja disitu ?

Doni : papa sama mama……????? apa saya mimpi kali yah ??? (menampar pipinya sendiri) aw….            sakit,  ternyata saya tidak mimpi.

Ayah : (hehehe tertawa) ini benaran kok nak bukan mimpi, ayah minta maaf yah selama ini ayah              terlalu sibuk sama kerjaan papa sehingga tidak ada waktu buat kalian, tapi mulai                           sekarang papa janji akan selalu ada waktu buat kalian (merangkul mama dan doni)

Ibu : mama juga minta maaf yah nak, selama ini mama tidak memperhatikan kamu, mama malah            sibuk sama teman-teman mama. Mama juga minta maaaf yah sama papa selama ini sudah          jadi istri yang tidak perhatian sama keluarga.

Ayah : udah papa maafin kok, papa juga salah.

Doni : terimakasih yah Tuhan Engkau menjawab doaku, mama & papa, doni sangat sayang sama           kalian.

 

Sampai tibalah hari H, nicolas harap-harap cemas, dia jalan mondar-mandir keluar masuk gereja dengan tidak henti-hentinya berdoa. Pikirannya masih belum tenang, kali ini yang terakhir kali dengan harapan dia akan mendapati teman-temannya di pintu. Dan nicolas kaget bukan main apa yang diharapkannya itu terjadi, dia mendapati seluruh teman-temannya di pintu dan mereka semua sudah akur, nicolas tidak dapat berkata-kata, dia hanya merangkul teman-temannya dan menangis bahagia.

Nicolas : ( merangkul semua teman-temannya ) terimakasih yah Tuhan engkau mempersatukan                  kami kembali anak muda/i Mu.

Michael : setelah pulang dari gereja waktu itu, kita merenungkan kata-kata loe, dan apa yang loe                bilang itu memang benar. terimakasih yah nic, loe dah ngingatin kita-kita. Loe memang                  teman terbaik nic.

Nicolas : semua ini karena Tuhan michael ( merangkul michael )

Doni : gua juga sangat berterimakasih sama loe nic, berkat nasehat loe hidup gua sekarang                      berubah, gua lebih mensyukuri segala sesuatunya dan kamu tau bahwa papa dan mama               ku sudah mulai akur sekarang. Loe benar banget bahwa segala sesuatunya itu harus di               mulai dari diri kita.

Funny : intinya kita semua berterimakasih sama loe, dan mulai sekarang tidak ada lagi yang                       namanya genk – genk an, kita semua sahabat….

Deden : ia nic berkat loe kita-kita sudah merasa lebih percaya diri sekarang dan sudah tidak                    culun lagi. Hehehehhehe tapi berkat bantuan mereka juga sih ( melirik ratna )

Nicolas : teman-teman aku sayang sama kalian semua. ( merangkul kembali semua temannya )

Rita : hei..hei…hei…( memotong pembicaraan ) udah dong guys ngombrolnya, dua jam lagi                          acaranya akan dimulai neh, kita harus siap-siap.

Nicolas : oh ia jadi lupa ( menghapus air matanya ) ayo….ayo……

Dan akhirnya natalan muda/i pun berjalan dengan baik, semua penuh sukacita dan di akhir acara semuanya bergandengan tangan, dengan menyanyikan sebuah lagu ( “ jadikan kami satu” ).

CLOSING SONG   :

            “JADIKAN KAMI SATU “

Kami rendahkan diri dihadapan Mu

Membawa hancur hati saat berseru

Agar kami saling melengkapi tubuh Mu

Seperti Kau dan Yesus adalah satu

                       Jadikan kami satu s’perti kerinduan Mu

Agar dunia tau ku tinggal di dalam kasih Mu

Sebelum kami pergi memb’ritakan kasih Mu

Mulailah dari kami lebih dulu

Jadikan kami satu……

                                                                        @ Copyright  by ema nainggolan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s